Disdukcapil-Puskesmas Sei Rampah Sosialisasi Cegah Corona

Sei Rampah,

Menyikapi kondisi akhir-akhir ini terkait dengan pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai daerah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga telah melakukan upaya preventif. Upaya tersebut dilakukan melalui imbauan kepada masyarakat yang kian gencar dilakukan lewat berbagai media seperti media cetak, media sosial dan radio dengan tujuan agar masyarakat mengetahui dan melaksanakan di rumahnya masing-masing.

Begitupun dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sergai, dalam hal menjalankan tugasnya selaku pelayan publik sangat mengharuskan langsung berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini tentu harus mendapat perhatian serius dari OPD terkait, upaya-upaya yang dilakukan untuk pencegahan virus corona.

Senin, (16/3/2020) di Kantor Disdukcapil Sergai, kedatangan Tim dari Puskesmas Kecamatan Sei Rampah untuk melakukan sosialisasi penanganan virus corona. Kadis Dukcapil Fitriadi, menyambut baik datangnya Tim dari Puskesmas Sei Rampah yang akan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona.“Ini sangat bermanfaat, selain untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sergai terhadap masyarakat yang melakukan aktivittas mengurus dokumen kependudukannya.

Salah satu Tim dari Puskesmas Sei Rampah menyampaikan bahwa untuk mencegah virus corona hanya dengan perilaku hidup bersih dan sehat. “ mari kita laksanakan hidup sehat dengan memakan makanan sehat bergizi, istirahat dan berolahraga yang cukup, gunakan masker jika sedang sakit dan yang lebih penting selalu mencuci dengan sabun sesering mungkin pada setiap usai beraktivitas,” katanya.

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Tim Puskesmas Sei Rampah, sejumlah masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukannya di Kantor Dinas Dukcapil tampak antusias dan serius mendengarkan apa yang disampaikan Tim Puskesmas. (MC/Sergai/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *