Bupati Sergai Apresiasi Program dan Kegiatan “ GAMIS “  

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima kunjungan audensi jajaran Generasi Muda Islam (GAMIS) bertempat di Ruang Rapat Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/3/2020).

Ketua GAMIS Sergai Fahmi, mengatakan bahwa GAMIS memiliki beberapa program kegiatan seperti mengaji dan belajar tajwid yang rutin diselenggarakan pada malam Minggu. “ Kami memilih malam minggu,sebab pada malam tersebut sebagian besar para generasi muda banyak yang berkeliaran hingga larut malam. Oleh karena itu, dengan ditetapkannya malam Minggu sebagai malam kegiatan pengajian, akan memberikan pengaruh positif yang mencerminkan para remaja yang religius di tengah-tengah masyarakat,” ujar Fahmi.

Selain membentuk program mengaji dan belajar tajwid pada malam Minggu, lanjut Fahmi, GAMIS Sergai juga mengunggulkan program Tahfiz Quran yang saat ini memiliki anak binaan sebanyak 100 orang.

Pada bulan suci Ramadhan, GAMIS Sergai juga turut andil seperti melakukan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Tanjung beringin. Kesemua program kegiatan tersebut kami selenggarakan secara gratis tanpa ada pungutan apapun, sebab GAMIS selalu mengedepankan sifat mandiri dalam menjalankan program-program organisasi, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GAMIS yang telah membuat program positif di tengah perkembangan zaman saat ini, ditambah lagi, saat ini peredaran gelap narkoba sangat meresahkan masyarakat. Dengan demikian salah satu jalan dalam menangkal peredaran narkoba adalah dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, katanya.

“ Mari para generasi muda, khususnya GAMIS  untuk dapat meningkatkan toleransi dan pluralisme antar umat beragama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, Sebab dengan membudayakan toleransi di masyarakat maka Sergai akan dijauhkan dari konflik antar umat beragama,” ajak Bupati.

Bupati menyebut, dalam waktu dekat Kecamatan Tanjung Beringin khususnya Desa Bagan Kuala akan mengalami pembangunan pada sentra pariwisata Pulau Berhala yang disebut dengan Eco Marine Tourism. Dengan demikian jika pembangunan ini terselesaikan tentu dibutuhkan peran serta dari para generasi muda. Dalam hal ini GAMIS dapat membantu mengelola dan merawatnya sekaligus pengembangan sentra pariwisata di Kabupaten Sergai, tandas Bupati.

Hadir juga dalam audensi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Ketua Dewan Pimpinan GAMIS Sergai, Fahmi beserta pengurus lainnya.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *