Cegah Covid-19, Sergai Semprot Cairan Disinfektan di Jalan dan Tempat Umum

Sei Rampah,

Usai melakukan video konferensi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang membahas tentang Penanganan dan Pencegahan Bencana Nasional Corona Virus Disesae (Covid-19), Bupati Sergai Ir H Soekirman melepas mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Protokol dan tempat-tempat umum di Kecamatan Perbaungan hingga ke Kecamatan Dolok merawan Kabupaten Sergai. Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (24/3/2020),

Sesaat sebelum melepas mobil, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat terus berupaya melalui gugus tugas melakukan pencegahan terhadap pandemi Covid-19. Sedangkan untuk pencegahan bagi petugas yang tergabung dalam tim gugus tugas, dapat memakai Alat Pengamanan Diri (APD) seperti masker dan baju yang aman dari kontaminasi virus.

“ Pada hari ini kita racik cairan desinfektan sendiri yang dilakukan oleh Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Farmasi kesehatan RSU Sultan Sulaiman dan BPBD Sergai. Cairan disinfektan ini akan disemprotkan di tempat-tempat umum sehingga dapat mencegah virus corona yang menempel dibenda-benda di  pusat keramaian,” kata Bupati.

Hingga hari ini, Kabupaten Sergai masih negatif dari Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada warga Sergai yang fositif mengidap virus corona. Tercatat 80 warga Sergai berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan 1 orang dinyatakan sebagai PDP (Pasien dalam Pengawasan).

Oleh karenanya, Pemkab Sergai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dengan melakukan pola hidup sehat, giatkan social distancing agar dapat memutus rantai Covid-19. “ Harapan kami, tumbuhnya kesadaran diri terhadap masyarakat untuk mematuhi aturan yang diberlakukan dan sesuai dengan protokol kesehatan dapat mecegah Covid-19 di Kabupaten Sergai, ujar Bupati Soekirman optimis.

Turut serta dalam kegiatan, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Asisten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Asisten Admum Hj Irwani Jamilah, SH, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si serta Kepala OPD terkait. (MC/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *