Sergai Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan Untuk Sterilkan Kantor Pemerintahan

Sei Rampah,

Sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Corona Virus Disesae (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Dinas Satpol PP di kantor-kantor pemerintahan, Kamis (26/3/2020).

Gedumg kantor yang mendapat semprotan cairan disinfektan diantaranya Kantor Kejaksaan Negeri Sergai, Polres Sergai, Kantor DPRD Sergai, Kantor Kementrian Agama (Kemenag), KPU, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Kantor Samsat) dan BPS Sergai, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, AP, M.Si di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Akmal menyebut penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kelanjutan dari penyemprotan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai pada hari Selasa, (24/3/2020) lalu di sepanjang jalan protokol Kabupaten Sergai.

 “ Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri sehingga meminimalisisr penyebaran Covid-19 serta bagi pegawai yang bekerja di lingkungan kantor merasa aman,” ujar Akmal..

Diharapkan bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik. Selain itu selalu terapkan physical distancing (menjaga jarak) yaitu dengan tidak berkumpul atau berdekatan di keramaian atau tempat-tempat umum serta gunakan masker.

Kemudian lanjut Akmal, menyelenggarakan kegiatan/pertemuan yang melibatkan banyak peserta, hindari melakukan perjalanan baik ke luarkota maupun luar negeri, hindari berpergian ke tempat-tempat wisata dan mengurangi berkunjung ke rumah kerabat/teman/saudara dan mengurangi menerima kunjungan tamu, tandasnya. MC Sergai/vivi/rini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *