Posko Sergai Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdamak Pandemi Covid-19

Sei Bamban,

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus Desease (Cobid-19), Senin (20/4/2020) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi terhadap pandemi Covid-19. Bantuan tersebut disampaikan kepada Jemaat HKI Ressort Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban.
” Saya selaku Ketua Gugus Tugas  sejak 1 April 2020 lalu, kemudian membentuk posko dengan menjadikan Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah sebagai Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai. Bahwa saat ini kita sedang mengalami kekhawatiran akan merebaknya virus corona diberbagai daerah di Indonesia seperti yang kita lihat di televisi maupun media sosial,” kata Bupati Sergai H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas, usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat.
Bupati mengungkapkan bahwa kita masih terus bersyukur hingga saat ini Sergai masih nihil yang positif covid-19 meski terdapat beberapa orang yang masuk dalam kategori PDP, ODP dan OTG. Kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita bisa terhindar dari virus tersebut.
Oleh karenanya, lanjut Bupati, dibeberapa daerah bahkan telah diberlakukan penutupan akses daerah agar dapat mengendalikan penyebaran virus Covid-19 tersebut. ” Tidak pandang bulu, bukan hanya masyarakat biasa, namun tenaga kesehatan juga rentan terpapar Corona,” ungkapnya.
Untuk itu pada hari ini, Bupati kembali mengingatkan seluruh yang hadir  agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjaga social distancing atau jarak sosial antar warga seperti yang kita lakukan saat ini, selain harus terus banyak-banyak berdoa karena semua itu adalah kehendak dari Tuhan, dan kita berharap wabah ini segera diangkat dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.
Soekirman berkeyakinan bahwa orang Batak adalah orang-orang yang kuat baik pribadi dan semangatnya, sehingga dengan keyakinan tersebut dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, kiranya kita semua dapat bersama-sama melawan virus Covid-19 yang telah sangat mengkhawatirkan ini.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gugus Tugas juga menyinggung terkait dengan musim tanam tahun ini, sembari mengingatkan agar bersama-sama  menyiapkan segala yang diperlukan, dari pemerintah sendiri telah menjamin ketersediaan air serta pendukung lainnya sehingga bisa dapat memulai musim tanam didaerah kita ini.
” Mari bersama-sama, bergotong royong serta bahu membahu menghadapi ini semua, dan kita yakin akan bisa melewatinya sesuai yang kita harapkan, sekarang bukan saatnya membicarakan politik, sebab keselamatan dan nasib masyarakat adalah hal yang utama,” pungkas Bupati Soekirman.
Dalam kesempatan yang sama, Pendeta Ressort HKI Kampung Pon Pdt. U.M Panggabean, S.Th mengapresiasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan  memberikan bantuan sebagai tanda hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat, terlebih dimasa sulit akibat Pandemi Covid-19 yang menimpa bangsa kita ini.
Atas nama HKI dan dominasi Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Sei Bamban, juga kepada Camat Sei Bamban serta BKAG Kabupaten Sergai yang juga memberikan bantuan pada hari ini. Bantuan yang diberikan hari ini yaitu 50 Paket Sembako dari berbagai donatur yang disalurkan melalui Ketua Gugus Sergai, 150 Paket Sembako dan 100 Lembar Masker dari BKAG Kp. Pon, 35 Paket Beras dari BKAG Sergai, 18 Paket Beras dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sei Bamban yang juga Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom SH, ujarnya.
” Pemberian ini sangat berarti bagi kami kaum Kristiani disaat masa Pandemi Covid-19 ini. Tiada yang dapat kami berikan selain ucapan terimakasih serta doa agar Bupati Sergai Ir H Soekirman beserta jajarannya senantiasa dalam lindungan Tuhan serta kami terus mendukung imbauan Pemerintah Daerah guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 yang telah menjadi bencana nasional bahkan dunia saat ini,” katanya.
Turut  serta dalam.kegiatan Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom, SH, Pendeta HKI Ressort Kp. Pon dan Gempolan Pdt. U.M Panggabean, S.Th, dan Pdt. Samuel Arwan, S.Th, Sekjen BKAG Sergai Sahala Siburian, Kepala Desa Gempolan Rosinta Sianturi, serta dominasi gereja se-Kecamatan Sei Bamban.
Salurkan Bantuan di Desa Pematang Sijonam
Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Ir H Soekirman bersama Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sijonam Kecamatan Perbaungan menyerahkan bantuan kepada masyarakat sebanyak 455 paket sembako berisi beras, mie instan, dan kopi. Penyerahan dihadiri oleh Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih, MM beserta Muspika Kecamatan Perbaungan, Ketua TP PKK Desa dan pengurus PKK Desa Pematang Sijonam.
Salurkan Bantuan Kepada Komunitas Pinggir dan Pedagang Asongan
Di tempat berbeda, pada sore harinya Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Ir. H. Soekirman juga  menyerahkan bantuan sembako kepada Komunitas Pinggir Sei Rampah sebanyak 45 paket disusul bantuan kepada Komunitas Pedagang Asongan Sei Rampah sebanyak 35 paket yang berisi Beras dan Mie Instan.
Posko Terima Bantuan
Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai pada Senin, (20/4/2020) kembali menerima bantusn. Tercatat bantuan beras sebanyak 375 kg dari Kilang Padi Sumber Jaya, bantuan beras sebanyak 250 kg dari Kilang Padi Ganda Jaya serta bantuan 100 kotak kopi dari bantuan pribadi Ir. H. Soekirman.(MC/Sergai/Nurul/Rini)
402 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *