Posko Covid-19 Sergai dan PT Indah Pontjan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Sei Rampah,

Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama PT Indah Pontjan, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Desa Deli Muda Hilir, Kecamatan Perbaungan, Rabu (22/4/2020).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Direksi PT Indah Pontjan Ir. Thurman Marpaung, Manager Kebun Bram Himawan beserta jajaran, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih MM, Kepala Desa dan masyarakat penerima bantuan.

Ketua Gugus Tugus Ir H Soekirman mengapresiasi PT Indah Pontjan atas bantuan yang diberikan. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selalu menjaga diri dengan memakai masker serta mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak dengan tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“ Biarlah kita 14 hari berada di rumah, ketimbang kita 14 hari di rumah sakit, namun 14 hari di rumah sakit masih lebih baik ketimbang terbaring di rumah duka,” katanya.

Terkait Pandemi Covid-19 ini, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjaga social distancing sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar ke mana-mana. Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa semoga Sergai tetap nihil yang positif Covid-19 dan kiranya doa dari kita semua dapat dikabulkan Allah SWT.

” Hari ini PT Indah Pontjan menyisihkan sebagian hartanya sebanyak 250 paket agar diterima dengan baik dan sekaligus kita doakan agar Perusahaan ini selalu bisa maju sehingga bisa membagi apa yang mereka punya kepada masyarakat sekitar seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” tandas Bupati.

Sementara itu Direksi PT Indah Pontjan Ir. Thurman Marpaung mengutarakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama masyarakat desa yang berada disekitar wilayah perkebunan ini.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan masker sebanyak 250 paket untuk dibagikan kepada masyarakat di 5 desa yaitu Desa Suka Beras, Desa Lidah Tanah, Desa Bengkel, Desa Sei Sejenggi, dan Desa Deli Muda Hilir. ” Semoga pemberian ini bermanfaat dan mari kita terus berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Penyerahan Bantuan Kepada 21 Puskesmas, BKAG dan ITR SB

Terpisah, Ketua Gugus Tugas H Soekirman menyerahkan paket multivitamin dan mineral yang berasal dari anggaran Dinas Kesehatan kepada 21 Puskesmas se-Sergai secara simbolis kepada Kepala Puskesmas se-Sergai.

Selain itu diserahkan juga paket sembako berupa beras, mie instan dan telur sebanyak 75 paket kepada BKAG Kabupaten Sergai dan penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 20 paket  kepada Ikatan Tuna Rungu Serdang Bedagai (ITR SB).

Posko Covid-19 Sergai Terima Bantuan

BNI Cabang Tebing Tinggi menyerahkan bantuan ke Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai berupa masker dan handsanitizer sebanyak 21 paket. Disusul dengan pemberian paket sembako terdiri dari gula, minyak goreng dan mie instan dari PHBI Dinas Kesehatan yang diserahkan Ketua PHBI dr. Helminur Iskandar, M.Kes kepada Bupati Sergai selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai bertempat di Posko Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah.

Selanjutnya bantuan kembali diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai dari Pengusaha SPBU  Perbaungan sebanyak 50 kg beras, kemudian SPBU Sinar Tertib Sejahtera Kecamatan Teluk Mengkudu berupa 55 kg beras, serta paket gula, mie instan, kecap, bubuk teh dan minyak goreng. MC Sergai Vivi/Rini

1.253 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *