Posko Covid-19 Sergai Salurkan Bantuan Kepada GTKHNK 35+

Sei Rampah,

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covcid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menghimpun bantuan dari berbagai donator, Selasa (28/4/2020) kembali menyalurkan bantuan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35 Tahun Keatas (GTKHNK 35+) Kabupaten Sergai bertempat di Simpang Jalan Belidaan Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Turut hadir, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj Marliah Soekirman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM beserta jajaran, Perwakilan dari GTKHNK 35+ Kabupaten Sergai.

Disela-sela acara, Bupati Sergai Ir H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini adalah berasal dari sumbangan donatur, perusahaan, lembaga, dan perseorangan yang disalurkan melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Bupati menjelaskan secara rinci bahwa bantuan sembako yang disalurkan hari ini sebanyak 17 paket untuk guru honorer yang berdomisili di Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban dari total 110 paket sembako berupa beras, mie instan, telur, kopi dan sabun anti bakteri. “ Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya para GTKHNK 35+ yang kita tahu juga kondisi perekonomiannya ikut terdampak adanya virus corona ini,” ungkapnya.

Setelah kegiatan simbolis ini nantinya, lanjutnya lagi, bantuan akan segera diberikan kepada para guru honorer Non K3 Usia 35 Tahun Keatas dengan diantar ketempatnya masing-masing. Gerakan ini yang awalnya memang tidak begitu didengar sampai akhirnya dibentuknya GTKHNK 35+ Kabupaten Sergai yang kepengurusannya juga ada sampai tingkat nasional, jelas Bupati Soekirman.

Pemkab Sergai Rekomendasi kan GTKHNK 35+ HIngga Ke Pemerintah Pusat

Oleh karenanya, Pemkab Sergai memberikan rekomendasi mendukung secara moral dengan regulasi yang ada pada kita agar Guru Honorer Non K2 ini dapat meningkatkan kesejahteraannya. Hal ini sejalan dengan UU Tenaga Kerja, yang saat ini sedang kita perjuangkan bersama-sama DPRD, Dinas Pendidikan serta lainnya agar dapat didengar oleh Pemerintah Pusat. “ Jika tidak ada guru honorer seperti mereka ini tentu akan sangat kesulitan dalam mendidik generasi bangsa karena minimnya tenaga pendidik PNS serta alokasi penerimaannya yang sangat terbatas,” terang Soekirman.

Tak lupa juga Bupati mengimbau terkait pandemi Covid-19 agar para guru honorer serta masyarakat selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta social distance guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “ Meski sampai saat ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih zero positif Covid-19, akan tetapi kita jangan lengah dan tetap waspada. Mari terus bersama kita ikuti imbauan Pemerintah dan berdoa agar segera diangkat virus Covid-19 dari kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah memperhatikan guru-guru kami khususnya yang sekarang sedang bertugas seperti para GTKHNK 35+.

“ Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sergai yang telah memberikan rekomendasi ke pusat bagi guru honorer non K2 ini untuk diperjuangkan hingga tingkat nasional. Semoga akan ada regulasi yang baik dan menjadi win-win solutionuntuk mereka sehingga kesejahteraan mereka dapat terangkat sesuai harapan kita semua,” ungkap Joni.

Kadis Pendidikan menambahkan, Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas yang dipimpin oleh Bupati Soekirman memberikan bantuan kepada guru honorer, sebab Pemerintah Daerah memahami kesulitan para guru karena jika guru yang PNS saja mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, sudah tentu para guru honorer mengalami nasib yang lebih memprihatinkan lagi.

Dinas Pendidikan dalam waktu dekat ini akan mengimbau kepada guru-guru yang mendapatkan sertifikasi agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk disalurkan kepada para guru honorer. Hal ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia, sebab dalam diri guru dan tenaga pendidik itu tertanam jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, tandasnya.

GTKHNK 35+ Sampaikan Terimakasih

Perwakilan GTKHNK 35+ Kabupaten Sergai, Supriadi yang berkesempatan hadir menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih atas perhatian Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas. Bantuan ini terasa sangat berharga ditengah sulitnya perekonomian terlebih kami sebagai guru honorer yang bahkan ada hanya berpenghasilan Rp. 300 ribu/bulan.

Selanjutnya rasa bangga dan harapan atas rekomendasi yang telah diberikan oleh Pemkab Sergai kepada Pemerintah Pusat agar dapat diperjuangan masih para guru honorer non K2 untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. Kami mendoakan dan berharap semua usaha dapat berhasil seperti yang kita harapkan, papar Supriadi. MC Sergai/Vivi/Rini

376 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *