Bupati dan Wabup Sergai Terima Kunjungan Komisi E DPRD Sumut di Posko Covid-19

Sei Rampah, 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy AP, M.AP menyambut kedatangan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat menyambangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Kamis (30/4).

Tergabung dalam Komisi E DPRD Sumut diantaranya, Ketua Komisi Dimas Triadji, S.I Kom (Nasdem), anggota DPRD Sumut Mahyaruddin Salim, S.Sos (Golkar). Turut serta juga  para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi E DPRD Sumut pada hari ini. Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai sendiri adalah Rumah Dinas Bupati, dan disini juga bantuan-bantuan diterima dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Posko ini juga telah menerima bantuan Alat Pengaman Diri (APD) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provsu dan telah disalurkan kepada Rumah Sakit Rujukan yang ada di Kabupaten Sergai yaitu RSUD Sultan Sulaiman, RS Melati, RS Pabatu, dan RS Trianda.

” Di Posko ini juga, selain dijadikan sebagai lokasi video conference baik internal maupun dengan Pemerintah Provsu, Kementrian dan Pusat, juga dapat dilihat data perkembangan kasus penyebaran  Covid-19 yang ditampilkan secara real-time dan dapat diakses melalui situs www.infocovid19.serdangbedagaikab.go.id,” jelas Bupati.

Di posko in, lanjut Bupati,i petugas jaga disusun secara bergiliran mulai dari Eselon II hingga tengaa kesehatan, Tagana, BPBD, hingga TNI-Polri untuk memastikan kesiapan jika terjadi situasi darurat atau mendesak dapat segera ditangani dengan segera.

Dalam hal penghimpunan bantuan, masyarakat Sergai sangat antusias dalam bergotong royong dengan memberikan bantuan baik dari perusahaan, perkebunan, lembaga, maupun yayasan yang terus mengalir hingga hari ini. Bentuknya beragam, mulai dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, serta lainnya seperti masker hingga pelindung wajah. ” Sumbangan tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan terlebih dahulu didata dan didokumentasikan dengan baik.

Dengan kunjungan ini kami berharap Pemprov Sumut melalui DPRD dapat segera menyalurkan bantuan sosial dan bantuan lanjutan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Sergai ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi E, Dimas Triadji, S.IKom menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka peninjauan posko terkait tindak lanjut pencegahan penyebaran virus Covid-19.

” Kegiatan ini adalah bentuk menjalankan fungsi pengawasan kami selaku DPRD yang terus berjalan termasuk pengawasan ke daerah-daerah khususnya daerah pemilihan tempat kami berasal,” ujarnya.

Menyambung pernyataan Ketua Komisi E, Mahyaruddin Salim, S.Sos yang juga anggota DPRD Sumut  mengapresiasi aktivitas di Posko Gugus Tugas ini, seperti data perkembangan kasus Covid-19 secara realtime, petugas yang siap siaga, penyaluran bantuan kepada masyarakat, serta kegiatan lainnya seperti video conference yang semuanya berjalan dengan baik.

” Hal ini akan kami sampaikan sebagai laporan untuk dapat direkomendasikan kepada Pemprov Sumut agar segera mendapatkan bantuan lanjutan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai ini,” imbuhnya.

PDGI Sergai Kembali Salurkan Bantuan ke Posko Covid-19

Ditempat yang sama, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, kembali menerima bantuan dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Sergai.

Ketua PDGI Sergai drg. H Zaniyar menyebut  pemberian bantuan hari ini adalah untuk kedua kalinya dilakukan PDGI Sergai sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 400 masker, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. Semoga pemberian ini dapat meringankan beban masyarakat yang semakin kesulitan kondisi perekonomiannya akibat Covid-19 ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir H Soekirman dengan bangga mengucapkan terima kasih kepada PDGI Sergai, untuk yang kedua kali memberikan bantuannya. ” Alhamdulillah ini juga menunjukkan PDGI sangat peduli pada masalah Covid-19 seraya juga mendoakan agar Kabupaten ini tetap zero positif Covid-19 sampai dengan hari ini dan seluruh PDGI dan anggota tetap sehat wal’afiat dan terus maju serta mengabdi kepada masyarakat.

Hadir juga, para Asisten, Staf Ahli, Ketua PDGI Sergai drg. Zaniyar, Sekretaris PDGI drg. Tatik Iswandari, M.Kes beserta jajaran. (MC/Sergai/Ardi)

387 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *