Sembari Menjala Ikan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sergai Salurkan Bantuan Kepada Nelayan Desa Sentang

Teluk Mengkudu,
Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menyalurkan bantuan kepada Kelompok Nelayan Pantai Sentang di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (6/5/2020).
Bupati Soekirman yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan bahwa Desa Sentang bukanlah daerah yang asing baginya. Hal ini dikarenakan seringnya Bupati menjala ikan seperti yang baru saja dilakukannya. ”  kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi serta mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.
Setelah saya berbincang dengan masyarakat nelayan hari ini, saya mengingatkan kembali pentingnya surat-surat serta hal lainnya yang menyangkut keluarga seperti akta kelahiran, akta nikah dan sebagainya. Memang beberapa dan tahun lalu proses surat menyurat belum sebagus saat ini dalam hal administrasinya. Namun, Bupati mengingatkan bahwa sebaiknya surat-surat identitas keluarga agar diurus kembali karena banyak kegunaannya, terutama dalam hal pendataan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) serta keperluan anak jika akan masuk sekolah serta keperluan lainnya.
Adapun bantuan yang diserahkan berupa 50 paket Sembako terdiri dari beras, kopi dan gula serta masker yang berasal dari donatur dan pihak yang peduli dengan sesama seperti perusahaan, lembaga, dan yayasan yang disalurkan melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.
Bupati mengingatkan bahwa bantuan ini bukanlah bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari desa, sebab bantuan tersebut akan segera datang untuk masyarakat dengan urutan dimulai dari bantuan pemerintah pusat, kemudian disusul dari Pemprovsu dan disusul kemudian dengan bantuan dari desa melalui ADD/DD. Semoga pemberian ini bermanfaat serta mohon doanya agar Kabupaten yang kita cintai ini segera terbebas dari wabah Covid-19, pungkas Bupati.
Sementara itu, Kades Sentang, Salamuddin mengemukakan atas nama masyarakat Desa Sentang menyampaikan ucapan terimakasih dan kehormatan atas kehadiran Bupati beserta jajaran di desa kami ini dalam rangka silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemberian ini sangat berharga bagi kami sebab dengan masyarakat yang mayoritas mata pencaharian nelayan, sangat terasa begitu sulitnya mencukupi kehidupan sehari-hari.
Selanjutnya terkait saran dalam hal melengkapi surat-surat keluarga, kami akan menindaklanjuti dengan pendataan secara intensif kerumah-rumah warga, ujar Kades Sentang.
Turut serta dalam kegiatan, Kadis Sosial H. Ifdal, S.Sos, MAP, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Aliuddin, SP, M.Si, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Desa Sentang Salamuddin, Kepala Dusun serta masyarakat nelayan Desa Sentang.
Posko Terima Bantuan dari PT. Sari Tani Sumatera Belidaan
 

Sebelumnya, dihari yang sama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Ir. H. Soekirman kembali  menerima bantuan berupa beras 3 ton dari PT Sari Tani Sumatera Belidaan yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Perusahaan,  Adenan bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati Sergai di Sei Rampah.
Atas nama Gugus Tugas,  Bupati Soekirman menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. ” Terima kasih pak Adenan, perusahaan Bapak akan dikenang seluruh masyarakat Sergai sebagai salah satu pihak yang turut serta meringankan beban masyarakat disaat kesulitan akibat Covid-19, dan bantuan ini selanjutnya akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 seperti bantuan-bantuan yang datang sebelumnya,” kata Soekirman.(MC/Sergai/Nurul/Rini)
376 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *