Bupati Sergai Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mertua Wabup H. Darma Wijaya

Dolok Masihul,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya ibunda Hj. Siti Ruminah (73). Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, demikian dikemukakan Bupati saat menyambangi rumah duka di Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (6/5/2020).

Almh. Hj. Siti Ruminah adalah orang tua dari Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang juga merupakan mertua dari Wabup Sergai H Darma Wijaya. “ saya sampaikan bahwa kami bersama kalian semua, rasa kehilangan yang kalian rasakan adalah kehilangan bagi kami semua, Insha Allah Almh. Khusnul Khatimah dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah serta ditempatkan di Surga Jannatul Naim,” ungkapnya penuh haru.

Bupati menambahkan bahwa Almh adalah orang baik dan sangat beruntung wafat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. “ Jika orang Batak, Almh Siti Ruminah ini sudah disebut Saur Matua, bukan lagi kesedihan, namun sudah kegembiraan dari anak cucunya karena semasa hidup  bisa hidup dan berguna (Gabe) hidupnya dalam mendidik anak-anaknya bahkan sampai memiliki menantu seorang Wakil Bupati, serta anak berhasil lainnya yang menjadi sebuah kebanggaan keluarga. Tetap kita bersedih melepaskannya, karena ini adalah perpisahan terakhir dengan orang yang kita cintai.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup kembali mengingatkan di masa Pandemi Covid-19 ini agar kita semua tetap waspada, tetap tinggal dirumah , menerapkan social distance dan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan saat ini. Kemungkinan dalam waktu dekat ini kita akan meniru penanggulangan Covid-19 di Kota Medan agar lebih tegas dan membuat masyarakat sadar untuk patuh kepada himbauan Pemerintah untuk kebaikan kita semua, tutupnya.

Menanggapi pernyataan Bupati Soekirman, Wabup Sergai H Darma Wijaya mewakili pihak keluarga berterima kasih kepada Bupati beserta jajaran serta pelayat lainnya yang hadir untuk bertakziah dirumah kami ini. Dalam rangka mentaati himbauan Pemerintah serta sebagai pejabat yang wajib memberikan contoh yang baik, maka seluruh prosesi fardhu kifayah untuk Almh. ibu kami ini dilaksanakan sesegera mungkin.

“ Ibu kami Hj. Siti Ruminah meninggalkan 7 orang anak, 1 orang anak laki-laki dan 6 perempuan serta 14 orang cucu. Atas nama Almh. kami memohon maaf jika terdapat kesalahan semasa hidup beliau,” ujar Wabup.

Menutup sambutannya, Wabup mengucapkan terimakasih kembali atas kehadiran Bupati, Forkopimda, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat yang hadir. Insha Allah atas doa kita semua, Almh Ibu kami akan diampuni dosa-dosanya serta diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT., tandasnya.

Tampak hadir melayat di rumah duka, Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.Ikom, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang melayat dari berbagai daerah se-Sergai. MC Sergai/Vivi/Rini

573 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *