Bersama GAS PC Aisyiyah, Bupati Sergai Santuni 40 Anak Yatim Piatu

Sei Rampah, 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Gerakan Amal Sodaqoh (GAS) berupa penyantunan 40 Anak Yatim Piatu yang digagas oleh PC Aisyiyah Sei Rampah bertempat di Masjid Taqwa Desa Sei Rampah, Jumat (8/5/2020).

Bupati menyebut, ada beberapa kegiatan kemasyarakatan yang tidak bisa saya untuk tidak hadir, salah satunya adalah kegiatan yang menyangkut anak yatim/piatu. ” Hal ini karena juga dahulu saat kecil saya sudah menjadi dan merasakan menjadi seorang anak yatim/piatu. Allah SWT menyuruh kita menyayangi anak yatim, dan jangan sekali-kali menyakiti atau memakan hak mereka, sebab balasan yang pedih akan Allah timpakan kepada mereka yang berbuat zalim kepada para anak yatim,” kata Soekirman.

Bupati juga meminta kepada anak-anak yatim, agar tetap semangat belajar dan berusaha, jangan bersedih karena dengan bersungguh-sungguh maka kalian akan dapat meraih cita-cita. ” Bukan tidak mungkin kalian akan menjadi Bupati seperti saya  atau bahkan lebih tinggi lagi,” ungkapnya berkeyakinan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati kepada Pengurus Muhammadiyah, Aisyiyah, Muhammadiyah Covid-19 Commandcenter (MCC) serta pengurus lainnya atas kepedulian terhadap sesama terutama pada anak yatim/piatu. Kepedulian ini adalah kepedulian kita bersama.

Terkait dengan penanggulangan virus Covid-19 ini, Bupati menyebut bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita lawan Covid-19 dengan menjaga social distance, tetap dirumah, menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sergai. ” Sampai sekarang Alhamdulillah Kabupaten Sergai ini masih nihil positif Covid-19, dan jika sampai nanti berakhirnya pandemi ini kita tetap nihil, insha Allah seluruh Kecamatan dan Desa akan menggelar kenduri akbar sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT,” tandas Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PC Aisyiyah Sei Rampah, Nanda Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Bupati Sergai Ir H Soekirman pada hari ini. Selain bantuan Pemkab Sergai, PC Aisyiyah Sei Rampah dalam kegiatan bertajuk Gerakan Amal Sodaqoh (GAS) ini juga menyerahkan santunan berupa beras dan bantuan uang kepada para anak yatim/piatu yang ada di Desa Sei Rampah dan sekitarnya.

Sekretaris PD Muhammadiyah Sergai Abdul Malik, Ketua PC Muhammadiyah Sei Rampah  Pimpinan Cabang Aisyiyah Sei Rampah Nanda Wahyuni beserta jajaran, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Commandcenter (MCC) Safri Damanik, serta para anak yatim piatu penerima santunan.

PPUI dan Kilang Padi Sei Bamban Salurkan Bantuan Ke Posko Covid-19 Sergai

Diwaktu yang sama, bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Perkumpulan Petambak Udang Indonesia (PPUI) Kabupaten Sergai menyerahkan bantuan berupa Mie Instan sebanyak 570 kotak dan telur ayam 3.000 butir.

Selanjutnya bantuan datang dari Pengusaha Kilang Padi Acuan Sei Bamban sejumlah 100 karung beras isi 5 kg. Bantuan ini adalah untuk yang kedua kalinya diberikan Acuan setelah bulan April yang lalu juga telah memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton kepada Posko Covid-19 Sergai.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ir H Soekirman dan turut dihadiri Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin, Kadis Kelautan dan Perikanan Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, M.Si, Pengurus PPUI Sergai Ricky Kho beserta jajaran. (MC/Sergai/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *