Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Gugus Tugas Salurkan Bantuan Kepada PKL dan Abang Becak Perbaungan

Perbaungan,

Akibat dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, hal ini tentu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Tak terkecuali dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Abang Becak Perbaungan yang juga terkena dampak Covid-19.

Bertempat di Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan berupa 25 paket sembako kepada 25 PKL dan 30 penarik Becak di Perbaungan, Sabtu, (16/5/2020).

Hadir dalam kesempatan, Bupati Sergai Ir H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih MM, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, Lurah Simpang Tiga Pekan Suhendra, SE.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir H Soekirman mengungkapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT, sebab dengan izin-Nya masih diberi kesempatan untuk hadir ditempat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini.

Kembali disampaikan Bupati, bahwa saat ini kita sudah berada dalam zona kuning Covid-19, sebab telah ada warga Sergai yang meninggal dunia dan dari hasil pemeriksaan uji laboratorium dinyatakan positif Covid-19. ” Maka dimohonkan kerjasamanya agar jangan sampai zona kuning ini menjadi zona merah, yaitu daerah yang rawan akan penyebaran Covid-19. Mari kita tetap menjaga social distance, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tetap dirumah serta memakai masker untuk kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

Kepada para PKL, Bupati berpesan agar jangan bersedih hati dengan keadaan dan kesulitan saat ini, tetap semangat, ikhtiar dan berdoa. Bagi Bupati para PKL ini sudah tidak asing dan sangat dihormati, sebab orang tua saya dahulu juga adalah seorang pedagang di pasar Perbaungan ini. Sedangkan untuk para penarik becak, agar jangan putus asa dan terus berusaha.

Hari ini akan diserahkan bantuan sembako kepada para PKL dan Abang Becak guna meringankan beban akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini bukanlah berasal dari anggaran pemerintah, namun berasal dari para donatur dan dermawan, perusahaan, lembaga, organisasi, yayasan maupun perorangan yang menyisihkan sedikit rezeki sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang disalurkan ke Posko Covid-19 Sergai sebagai bentuk kepercayaan bahwa kami akan menyampaikan amanah kepada masyarakat, terang Bupati.

Sedangkan Suhendra, SE atas nama para PKL dan penarik becak Perbaungan mengutarakan rasa kehormatan dan terimakasih atas bantuan yang diberikan hari ini.

” Kami yang hadir disini sebagai PKL dan penarik becak Perbaungan merasakan dampak ekonomi sejak pandemi Covid-19 ada. Pendapatan semakin berkurang dan semakin sulit mendapatkan nafkah.

” Oleh karenanya kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan sembako dari para donatur melalui Posko Gugus Tugas Covid-19 Sergai. Hal ini sangat membantu kami, atas perhatian dan bantuan ini kami berharap Allah SWT yang membalasnya dengan berkah,” tandasnya.

Bupati Hadiri Ulang Tahun Punguan Parsadaan Simanjuntak

Pada hari yang sama, Bupati Sergai Ir H Soekirman menghadiri acara ulang tahun Punguan Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru, Bere, Ibebere Sialang Buah sekaligus melaksanakan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka melawan bencana nasional Covid 19 di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

Disela -sela acara, Bupati Sergai H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas saat memberikan arahan dan bimbingan serta mensosialisasikan secara langsung dalam hal melawan Covid 19 dalam bahasa Batak.

Mewakili tokoh masyarakat, Pdt. Bertogali Sinurat, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pemimpin Kabupaten di tempat ini. Pdt. Berthogali Sinurat juga menyampaikan bahwa saat ini jemaat khususnya jemaat HKBP melaksanakan Ibadah di rumah masing – masing sebagaimana himbauan dari Pemerintah.

Turut hadir pada kegiatan Ketua Punguan Cosmas Deylindo Simanjuntak beserta jajaran dan Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si. MC Sergai/Vivi/Rini

299 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *