Satukan Persepsi “ New Normal ” Pada Sektor Pariwisata, Bupati Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melalui Sekdakab H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP memimpin rapat yang membahas tentang Perkembangan Kegiatan Objek Wisata di Sergai bertempat di ruang rapat Sekda Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/6/2020).

Sekda Faisal menyebut bahwa tujuan rapat ini adalah untuk menyatukan persepsi seluruh elemen terhadap tahapan pariwisata dalam persiapan New Normal (Normal Baru). Dalam hal ini kita telah memiliki berbagai strategi yang dapat dijalankan untuk selanjutnya kita sampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“ Pada masa normal baru, biarkan industri sektor pariwisata tetap berjalan, akan tetapi kita tetap memperketat pengawasan dengan mematuhi standar protokol kesehatan dalam pariwisata seperti selalu mengenakan masker, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang mewajibkan pengunjung untuk cuci tangan pakai sabun sebelum masuk tempat wisata dan yang terpenting adalah melakukan pembatasan waktu berkunjung serta jumlah kunjungan wisatawan, ujar Sekda mengingatkan.

Dalam rapat tersebut, Sekda mengimbau kepada seluruh yang hadir untuk meneruskan informasi ini pada para Camat agar dapat manfaatkan sarana ibadah, namun tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat seperti selalu mengumumkan disiplin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. “ Hal ini agar masyarakat lebih paham dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan bahasa yang mudah di pahami,” terang Faisal.

Dalam menjalankan semua ini, tentu pemerintah daerah tidak bisa melakukannya sendiri, perlu adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk selalu proaktif dan saling mengingatkan agar tetap semangat bekerja. “ Kebersamaan ini yang membuat kita kuat untuk melawan sekaliugus memutus rantai pandemi Corona Virus disease (Covid-19),” ujar Sekda optimis.

Terakhir Sekda berpesan kepada jajaran Satpol PP agar melakukan monitoring terhadap tempat wisata yang sudah dibuka untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sergai terkait penerapan protokol kesehatan pada tatanan baru (new normal). Begitupun dengan jajaran Dinas Kominfo diharapkan gencar menginformasikan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan melalui berbagai kanal media yang ada.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin, AsistenAdmum Hj Irwani Jamilah, SH, M.Si, Kadis Pariwisata Sudarno, S.Sos, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkali, M.Kes, perwakilan dari Dinas Kominfo, Bappeda dan Satpol PP Sergai. MC Sergai/vivi/rini

244 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *