Sambut Harganas, Sergai Siap Dukung Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Sei Rampah,

Menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) siap mendukung program nasional berupa pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang digelar secara serentak se-Indonesia pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang.

Berdasarkan Surat Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.22/476/4591/2020 tanggal 15 Juni 2020 yang menjelaskan bahwa rencana pelaksanaan pelayanan KB serentak tersebut akan dilakukan di berbagai fasilitas Kesehatan yang terintegrasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sergai, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si diruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (24/6/2020).

Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo bahwa pelayanan KB serentak tahun ini dilaksanakan dengan segala keterbatasan kondisi serta telah mempertimbangkan pendekatan kondisi lokal dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) yang berlaku.

“ Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menggerakan pasangan usia subur untuk mendapatkan fasilitas pelayanan KB berkualitas yang dilakukan serentak se-Indonesia. Hal ini juga diharapkan agar kebutuhan terhadap alat obat kontrasepsi bagi pasangan usia subur dapat segera terpenuhi, guna melindungi dari adanya kehamilan yang tidak diinginkan atau kehamilan yang beresiko karena Pandemi Covid-19,” jelas Akmal.

Untuk menyukseskan kegiatan ini tentu diharapkan keterlibatan OPD terkait seperti Dinas P2KBP3A, Dinas Kesehatan yang memfasilitasi APD, obat dan bahan medis habis pakai lainnya serta menginfomasikan ke Fasyankes, Dinas Kominfo yang menginformasikan ke masyarakat melalui berbagai kanal media dan para Camat maupun Kepala Desa sehingga dapat menghasilkan capaian yang optimal.

“ Kepada masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, mari kita berpartisipasi dan memanfaatkan program nasional sekaligus menyukseskanya,” ajak Kadis Kominfo H Akmal.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *