Bincang-bincang di Program “Lensa”, Sekdakab Puji Inovasi Kapolres Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, mengikuti talkshow “Lensa” bertema “Kamtibnas Kondusif, Masyarakat Produktif” bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, di Radio Sergai FM Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (24/06/2020).

Sekdakab Faisal menyampaikan pujian sekaligus apresiasi terhadap Polres Sergai di bawah kepemimpinan Kapolres Sergai yang telah melaksanakan tugasnya dengan tangan dingin. “Sinergitas Polres dan Pemkab Sergai juga telah menciptakan terobosan dan inovasi dengan lahirnya “Desa Tangguh” yang pilot project-nya (lokasi percontohan) ada di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan,” sebutnya.

Faisal melanjutkan, Desa Tangguh ini mempunyai peran penting dalam proses percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), salah satunya dengan sudah tersedianya ruang isolasi mandiri bagi warga yang berstatus ODP maupun PDP.

“Selain itu kampung tangguh ini juga berdaya mandiri di bidang politik, ekonomi, sosial, keamanan dan ketahanan pangan. Desa ini juga memiliki koperasi sendiri dan pos pemeriksaan kesehatan. Dan yang menjadi kebanggaan, program ini juga mendapat perhatian khusus dari Kapolda Sumut,” tambah Faisal.

Terkait menjelang pelaksanaan “new normal”, Sekdakab menyebut walau masyarakat mulai dapat melakukan aktivitas produktif, namun tetap saja harus menaati secara disiplin protokol kesehatan. “Mari kita jalankan anjuran kesehatan untuk memastikan keamanan kita selama berlangsungnya situasi normal baru,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menyampaikan jika perayaan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini berlangsung dengan cara berbeda di masa pandemi.

“Perayaan yang sifatnya seremonial dialihkan ke kegiatan yang lebih cenderung bersifat bakti sosial seperti donor darah, pembagian sembako kepada masyarakat pra-sejahtera, kunjungan dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang sedang dalam kondisi sakit, dan lain sebagainya,” sebutnya.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dasar di tengah mulai dibukanya aktivitas produktif.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker saat berkegiatan di luar, mencuci tangan dengan cara yang benar, menghindari keramaian dan menerapkan jaga jarak atau physical distancing. Kebiasaan-kebiasaan sederhana juga perlu dijalankan misalnya menggunakan alat makan, minum dan perlengkapan ibadah sendiri untuk menghindari kontaminasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Drs. H. Akmal, AP, M.Si, juga menyampaikan informasi terbaru perihal perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sergai.

“Data terbaru di Sergai saat ini masih stabil dengan rincian 17 orang warga Sergai yang dinyatakan terjangkit. Namun selama seminggu ini kondisi masih tetap kondusif dengan belum adanya penambahan jumlah korban. Kabar positif juga hadir dengan dinyatakannya 4 orang warga kita yang pulih dari virus Corona,” sebutnya.

Hadir juga Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian, S.Pd dan Kabid PIKP Dinas Kominfo Kamaluddin Saragih, S,Pd.I, M.Si. MC Sergai/vivi/ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *