HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Soekirman Serahkan Bantuan Pembangunan Gedung Satreskrim Polres Sergai

Sei Rampah,

Bertempat di Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah, Rabu (1/7/2020), Bupati Ir H Soekirman Bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum beserta jajaran, Kajari Paian Tumanggor, SH, Perwakilan Dandim 0204/DS Mayor Inf. Muhsin, S.Ag, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP, MAP, Instansi Vertikal, unsur TNI, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para undangan menyaksikan prosesi Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 secara virtual di Istana Negara Jakarta.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh Ketua DPR, Ketua MPR, Menteri, Pejabat Tinggi Negara, serta para undangan. Upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” ini juga diikuti oleh Polda serta Polres seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia tidak boleh menyerah dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat.

“ Saya berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya ada hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi. ” Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” ujarnya.

Presiden RI  yakin, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, tandasnya.

Polres Sergai Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-74

Usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai. Tampak tergabung juga dalam giat tersebut, Tokoh Pemekaran H. David Purba, S.Sos, anggota DPRD, Pengurus Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Bhayangkari Polres Sergai Ny. Vera R. Simatupang beserta jajaran, serta para undangan lainnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum mengemukakan, HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini dilaksanakan paling sederhana tidak seperti tahun-rahun sebelumnya dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. “ Di usia Polri yang ke 74 yang sudah cukup tua ini kami mohon kepada masyarakat Sergai agar tidak bosan membimbing serta bersinergi dengan baik agar selalu tercipta situasi yang kondusif untuk menciptakan masyarakat yang produktif, sesuai tema HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” imbuhnya.

Kapolres juga mengapresiasi atas kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Sergai, serta Forkopimda maupun masyarakat Sergai dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang terus semakin baik hingga kini. Kedepannya diharapkan kita semakin siap dalam penerapan New Normal agar perekonomian kembali beraktivitas normal namun kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap yang utama.

Kemudian yang paling utama kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajaran, karena di HUT Bhayangkara ke-74 ini Polres Sergai mendapatkan kado istimewa dengan akan dibangunnya Kantor Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) yang dananya berasal dari bantuan Pemkab Sergai. Dengan bantuan pembangunan Kantor Satreskrim ini diharapkan nantinya pelayanan masyarakat dari Polres Sergai dapat berjalan dengan baik dan semakin Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), pungkasnya.

Bantuan Pembangunan Gedung Satreskrim Polres Sergai Sebagai kado HUT Bhayangkara

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 atas nama Pemkab Sergai beserta jajaran dan masyarakat. “ Pada kesempatan hari ini kami telah menyampaikan kado ulang tahun dalam bentuk bantuan pendanaan APBD sejumlah kurang lebih 1 milyar dalam rangka menunjang sarana infrastruktur adminstrasi perkantoran yaitu pembangunan kantor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sergai. Semoga bantuan ini dapat semakin meningkatkan pelayanan prima Polri kepada masyarakat yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” ungkap Bupati.

Tema HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, disampaikan Bupati bahwa bukan hanya di Indonesia saat ini akibat pandemi Covid-19 banyak produktivitas menurun. Untuk itu sangat penting menjaga kondusifitas daerah agar masyarakat dapat kembali produktif. Kondusif itu bukan hanya aman, namun harus produktif, aman, rakyatnya saling percaya, cerdas serta tidak mudah diadu domba.

Selain itu, lanjut Bupati, peningkatan IPM daerah harus terus ditingkatkan, agar kita dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain. “ Daerah yang  memiliki IPM tinggi, maka semakin banyak masyarakat yang berpendidikan tinggi sehingga rakyatnya cerdas  dan tidak mudah diprovokasi. Jadi kita harapkan amannya bagus, tapi cerdasnya juga bagus, sehingga kedepannya masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dapat lebih produktif,” kata Bupati.

Bupati menyebut, memasuki New Normal, agar hal ini menjadi perhatian seluruh masyarakat bahwa maksud New Normal adalah perekonomian berjalan normal, namun dengan tetap mengedepankan dan mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak semakin banyak korban akibat Pandemi Covid-19 ini. “ Mari tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan agar dapat bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 didaerah yang kita cintai ini,” ajak Bupati.

Sedangkan terkait dengan gelaran Pilkada yang akan dihelat di akhir tahun ini, Bupati Soekirman mengajak seluruh yang hadir untuk menjaga kondusivitas serta persatuan dan kesatuan, sebab sudah berkali-kali kita melaksanakan pesta demokrasi, tidak ada satupun kaca yang pecah dan kita termasuk daerah yang selalu sukses dalam melaksanakan gelaran Pilkada. “ Kami ingatkan  kembali agar ASN, TNI/Polri serta aparatur pemerintah lainnya agar menjaga netralitas, Kepala Desa beserta perangkat menjadi penyejuk jika terjadi perselisihan sehingga Sergai ini menjadi daerah yang senantiasa menjadi Rahmatan Lil Alamin,” ungkap BUpati mengakhiri sambutannya.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *