Masuk Masa “New Normal”, Sergai Gelar Patroli Gabungan

Sei Rampah,

Dalam rangka mendukung program new normal atau “normal baru”, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama Polres Sergai dan unsur TNI melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka proses pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang menyasar tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polres Sergai, Selasa (30/06/2020).

Kepala Satpol-PP Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Satpol-PP, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (02/07/2020), dalam keterangannya menyampaikan jika Patroli gabungan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sergai ini terdiri dari 14 personel Polri, 1 personel TNI dan 4 personel Satpol PP Kabupaten Sergai.

“Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan berbagai imbauan kepada masyarakat dalam rangka situasi normal baru yang sejak 1 Juli lalu diterapkan di Kabupaten Sergai,” jelasnya sambil menambahkan jika imbauan disampaikan dengan cara humanis dan persuasif.

Fajar juga menyebut walau situasi normal baru menjamin masyarakat untuk kembali beraktivitas secara produktif, namun bukan berarti ini boleh diartikan jika pandemi sudah usai. “Tidak boleh terjadi mispersepsi di tengah masyarakat dengan menganggap kalau new normal sama dengan kondisi sudah normal seperti saat sebelum pandemi muncul. Masyarakat mesti tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan ekonomi maupun aktivitas sosial sehari-hari,” terangnya lagi.

Dalam menerapkan protokol kesehatan ini, lanjutnya, masyarakat harus disipilin menjalankan kebiasaan mulai dari penggunaan masker saat berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cara yang benar, terapkan prosedur physical distancing atau jaga jarak fisik, usahakan menghindari kerumunan atau menciptakan kerumunan yang tidak perlu, rajin berolahrga serta konsumsi makanan sehat.

“Saat ini Sergai sedang menjalani tren positif dengan meningkatnya jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dari total 17 warga kita yang positif, tersisa 2 lagi yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dalam beberapa minggu ini juga tidak terjadi penambahan kasus positif di peta sebaran,” kata Fajar.

Ia menyebut kabar baik ini mesti ditanggapi secara proaktif dengan tetap menjalankan prosedur kesehatan secara disiplin. “Mari kita jaga diri, keluarga dan lingkungan dengan menaati aturan kesehatan yang berlaku,” tutupnya. MC Sergai/vivi/ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *