Imbauan Pemkab Sergai Tentang Peringatan HUT RI Ke-75 di Tengah Pandemi

Sei Rampah,

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menyampaikan arahan Menteri Sekretaris Negara Perihal Partisipasi Menyemarakkan HUT RI Ke-75.

“Sesuai dengan Surat Mensesneg Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tanggal 23 Juni 2020, diharapkan lembaga dan masyarakat dapat menyemarakkan pelaksanaan HUT RI Ke-75 dengan melakukan beberapa hal, yaitu di antaranya memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 01 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id,” jelas Faisal Hasrimy.

Kedua, lanjutnya, lembaga dan masyarakat diminta memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020.

“Ketiga, manfaatkan secara maksimal desain logo HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ke dalam berbagai media (website, media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir, maupun marchendise instansi, dll),” katanya.

Namun Sekdakab mengingatkan agar seluruh proses pelaksanaan yang ia sebutkan tersebut dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Walau dalam kondisi pandemi seperti saat ini, semoga semangat kita tidak mengendur dalam merayakan hari kemerdekaan RI yang pada tahun ini bertemakan “Indonesia Maju”. Namun tentu diharapkan kepada lembaga dan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap prosesnya,” sebutnya.

Terakhir Sekdakab Faisal Hasrimy meminta agar segala pembiayaan kegiatan harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kita berharap perayaan HUT RI Ke-75 ini dapat dijadikan momentum untuk tetap menjaga semangat dan mampu bangkit di tengah suasana bangsa yang sedang menghadapi berbagai tantangan,” pungkasnya. (MC/Sergai/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *