Pemkab Sergai Apresiasi Sarana Gym “Bhayangkari”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menghadiri peresmian sarana olahraga (gym) “Bhayangkari Gym”, yang dilaksanakan di Taman Bhayangkari Polres Sergai, Jumat (07/08/2020).

Sekdakab Faisal Hasrimy mengapresiasi Polres Sergai terhadap inisiatifnya membangun sarana olahraga yang tentunya akan mempunyai banyak manfaat. “Mewakili Pemerintahan Kabupaten Sergai, kami menyambut baik atas adanya Bhayangkari Gym ini. Berdirinya sarana kebugaran ini tentu menjadi salah satu faktor pendukung dalam penerapan protokol kesehatan di mana salah satu poin pentingnya adalah menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rajin berolahraga,” kata Faisal.

Hal positif lainnya dari fasilitas olahraga ini adalah dapat diakses bukan hanya oleh personil kepolisian atau pegawai Polres Sergai, namun juga oleh masyarakat.

“Tentu baik sekali dampaknya dalam membantu memperbaiki taraf kesehatan dan kebugaran masyarakat di masa pandemi. Kami harap masyarakat dapat dengan antusias memanfaatkan fasilitas olahraga yang terjangkau ini sambil tentunya menjalankan poin-poin protokol kesehatan lainnya,” kata Sekdakab.

Terakhir, Sekdakab juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polres Sergai dalam mensosialisasikan kepada masyarakat perihal bahaya virus Corona sekaligus langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan demi memutus mata rantai penularan. “Semoga sinergitas Polres dan Pemkab Sergai dapat tetap terjaga dalam menghadapi tantangan pandemi di bumi “Tanah Bertuah Negeri Beradat”, pungkasnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, menyampaikan jika ide pembangunan sarana olahraga ini berasal dari Ketua Bhayangkari Polres Sergai Ny. Vera R. Simatupang.

“Selain untuk mendukung program penurunan berat badan bagi personil yang bobot tubuhnya tidak proporsional, tentu pada masa pandemi ini kebugaran menjadi hal penting terutama untuk personil polisi yang bertugas dan terjun langsung ke masyarakat. Imunitas harus tetap terjaga. Masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas di Bhayangkari Gym ini,” sebutnya sambil menambahkan jika nantinya gym dapat diakses lewat metode membership dan biaya membership akan digunakan sebagai biaya perawatan fasilitas gym dan Taman Bhayangkari.

Dalam peresmian ini, hadir pula Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, SH dan Jajaran Polres Sergai, mewakili Kadis Poraparbud Kabupaten Sergai dan personel Polres Sergai. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *