Deklarasi Pembagian Masker Serentak, Seluruh Unsur Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Darma Wijaya menghadiri acara Deklarasi Pembagian Masker Secara Serentak sekaligus  Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat di Lapangan Apel Mako Polres Sergai di Sei Rampah, Kamis (10/9/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Komandan Apel Ipda Iman Mulyadi, dan Perwira Apel AKP Rahman. Turut juga tergabung dalam acara, jajaran TNI/Polri, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati,  Pimpinan Parpol, unsur Satpol-PP, Dishub, Dinkes, Ormas, OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar Bapaslon beserta pendukung yang beradu pada Pilkada serentak tahun 2020 ini mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“ Demikian juga dalam kampanye nanti, tahapan-tahapannya harus mematuhi kesepakatan bersama ini sesuai dengan PKPU dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Harapannya agar kesepakatan bersama ini dapat bersama-sama dipatuhi dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi mewujudkan Pilkada yang Aman, Damai dan Sehat,” terang Kapolres.

Pada deklarasi ini, Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Sergai pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, seluruh yang hadir termasuk Bapaslon serta Pimpinan Parpol menyatakan sepakat akan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Selanjutnya sepakat dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 tidak akan melakukan pengerahan massa dan akan berperan aktif untuk menghimbau massa pendukung untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Masker secara serentak kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres Sergai.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *