Antisipasi Pandemi Jelang Pilkada, Pemkab Sergai Ikut Rakor Nasional

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menyaksikan Rapat Koordinasi (Rakor) virtual via Zoom terkait Pengamanan dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka menuju Pilkada serentak tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (09/09/2020).

Rakor virtual ini sendiri diikuti oleh Menko Polhukam RI, Kemendagri RI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kabin, dan Kasatgas Covid 19 di Jakarta. Sedangkan di Aula Sultan Serdang, selain Sekdakab, hadir pula Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, MH, mewakili Dandim 0204/DS, serta jajaran Kepala OPD.

Menanggapi rapat koordinasi tersebut, Sekdakab menyebut jika pemilu tahun ini adalah pemilu yang tergolong extraordinary karena belum pernah terjadi dalam sejarah bangsa Indonesia, pesta demokrasi dilaksanakan di tengah pandemi.

“Kita tentu tidak dapat memperkirakan kapan pandemi ini akan berakhir sehingga setiap aktivitas apalagi yang melibatkan konsentrasi massa perlu diselenggarakan dengan persiapan matang, terutama Pilkada Desember nanti,” sebut Faisal.

Sekdakab melanjutkan, jika pada Pilkada sebelumnya yang menjadi perhatian utama pencegahan adalah timbulnya aksi anarkis, kekerasan, intimidasi dan lain-lain, maka pada saat ini seluruh pihak juga mesti mengantisipasi dan berusaha untuk mencegah terjadinya penyebaran atau penularan pandemi Covid-19.

“Tentu saja kita tidak menginginkan Pilkada nanti jadi potensi baru menciptkan kluster pandemi. Kita berharap pihak-pihak terkait dapat bersinergi menciptakan mekanisme pemilihan umum yang antisipatif terhadap pencegahan Covid-19, terutama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pungkasnya. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *