Sambut Rombongan Kunker dari Pemprov Babel, Wabup Sergai : “ Silahkan Melihat Potensi Daerah Kami ”

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. DarmaWijaya didampingi Sekdakab H.M Faisal Hasrimy, AP, M.AP bersama Kapolres AKBP Robin Simatupang, Senin (21/9/2020) menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) DR H Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dan Kepala Balitbang Tanaman Palma Kementan RI Dr Ir Ismail Maskromo, M.Si beserta instansi terkait Provinsi Babel di Restoran Simpangtiga Kecamatan Perbaungan.

Adapun maksud kedatangan rombongan adalah untuk melakukan kunker dalam rangka mempelajari budidaya kelapa genjah pandan wangi, bertempat di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi persawahan manunggal pola kerjasama TNI-Polri-Pemkab Sergai di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan.

Sebelumnya Wabup Sergai bersama rombongan yang akan melakukan kunker, terlebih dahulu melakukan shalat zuhur di Masjid yang terletak di kawasan Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Perbaungan.

Usai menyambut tamu dan berbincang-bincang sejenak, Wabup H Darma Wijaya mohon pamit karena akan melakukan agenda kegiatan lain yaitu menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Sergai dengan agenda Pengesahaan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dan Perda  tentang Retribusi Pelayanan Persampahan dan Kebersihan.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemprov Babel yang telah memilih Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai tempat kunker untuk mempelajari budidaya  kelapa genjah pandan wangi. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik. Insya Allah dilain waktu kami akan melakukan kunjungan balasan agar saling bertukar pengalaman dan pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah,” kata Wabup.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup H. Darma Wijaya mepersilahkan para tamunya untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Sergai dengan didampingi OPD terkait jajaran Pemkab Sergai.

“ Saya hanya menghantarkan sampai di sini saja, karena ada agenda kegiatan lain, maka selanjutnya akan diwakilkan oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP. Silahkan untuk melihat potensi kami yang ada di Sergai sehingga dapat menjadi referensi bagi  Pemprov Babel,” ujar Wabup mengakhiri.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *