Kabaharkam Polri Kunjungi Kampung Tangguh di Desa Bingkat

Pegajahan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Rabu (30/9/2020) usai menghadiri peninjauan kolam ikan di Desa Bengkael, Kecamatan Perbaungan, kembali melaksanakan agenda meninjau “ Kampung Tangguh” yang ada di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan bersama rombongan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH beserta jajaran.

Disela-sela kegiatan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH menyampaikan bahwa kedatangannya di Desa Bingkat adalah untuk melihat potensi sekaligus keberhasilan desa ini sebagai desa percontohan untuk Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dengan kemampuan dalam pengelolaan pertanian organik, peternakan serta pemanfaatan lahan untuk tanaman sayuran. Selain itu juga untuk memelihara ternak sehingga dapat menghasilkan berbagai komiditas baik pertanian maupun peternakan yang dapat diekspor ke luar daerah.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menyebut di tengah situasi pandemi, ketahanan pangan seperti ini merupakan hal yang menjanjikan, karena kita kembali kepada kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di desa.

Pandemi Covid-19 ini memberikan hikmah dibalik musibah yaitu agar kita mampu berdiri di atas kaki sendiri dengan menjadikan negara kita sebagai swasembada pangan. “ saya sangat mengapresiasi pada para pelaku UMKM yang ada di Desa Bingkat ini karena memanfaatkan semua hasil alam sehingga dapat memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat di tengah pandemi, pungkas Kabaharkam Polri.

Disela-sela kunjungan dilaksanakan penyerahan bantuan berupa Alsintan tanam padi, tali asih kepada masyarakat dan pemberian masker. Selanjutnya meninjau pameran UMKM, tabur benih ikan, tanam padi menggunakan alat tanam modern. MC Sergai Vivi/Rini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *