Upaya Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Sergai

Perbaungan,

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si didampingi Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Rabu (30/9/2020), usai menyambut kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH di Mako Polres Sergai, kembali melanjutkan agenda bersama rombongan dengan melakukan peninjauan kolam ikan Primkoppol yang merupakan pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan.

Hadir dalam rombongan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto , SH. MH, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Dir Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Nasri Sulaeman, S.Ik, MH, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Forkompimda Plus, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Disela-sela peninjauan tersebut, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si dihadapan rombongan menyampaikan bahwa pembudidayaan ikan air tawar ini merupakan upaya ketahanan pangan yang tepat saat Indonesia tengah menghadapi ujian berupa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sektor perikanan merupakan salah satu faktor pendukung dalam mempertahankan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat, kata Irman.

Pjs. Bupati Sergai menyebut, bahwa upaya yang selalu dilakukan oleh Kapolres Sergai beserta jajaran dalam menjaga ketahanan pangan di Sergai sesuai dengan intruksi Kapolri. “ Hal ini terlihat dari hasil yang ditunjukan, memperlihatkan sebuah keberhasilan nyata berkat upaya dari kerja keras Polres Sergai bekerjasama dengan Pemkab Sergai,” katanya lagi.

Terkait dengan Covid-19, lanjutnya, pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), dalam hal ini Polres Sergai dalam upayanya menangani pandemi virus corona serta memperbaiki kondisi ekonomi di Kabupaten Sergai menunjukan hasil yang baik. ” Kami menilai upaya-upaya yang dilakukan jajaran Polres Sergai sangat baik dengan hasil yang memuaskan. Untuk itu, sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian,” ungkap Pjs. Sergai dengan bangga.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkannya pakan ikan sebanyak 1 ton serta dirangkaikan dengan panen ikan patin perdana sekaligus tabur 10.000 benih ikan di kolam binaan Polres Sergai.
Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi “ Kampung Tangguh” yang ada di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *