Beri Apresiasi Pada Insan Pendidikan, Pemkab Sergai Gelar “Anugerah Inovasi Pendidikan

Sei Rampah,

“Pendidikan merupakan tolok ukur kemajuan suatu bangsa. Pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang handal dalam rangka menopang pembangunan bangsa,” sebut Pjs. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si, saat memberi sambutan dalam acara Anugrah Inovasi Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2020 yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Sabtu (17/10/2020).

Untuk itu, Irman mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan Kabupaten Sergai yang telah memberi banyak kontribusi dalam pembangunan generasi penerus di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai dan jajarannya yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Sergai yang cerdas dapat tercapai karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan daerah lain yang telah maju,” ungkap Irman.

Lewat anugerah penghargaan ini, Pjs. Bupati juga berharap motivasi dan semangat para pendidik untuk terus berinovasi semakin meningkat kedepannya.

“Karena kualitas SDA tergantung dari bagaimana kita mengemas pendidikan kepada anak-anak kita sebagai peserta didik, dan dengan beragam inovasi hal itu menjadi mungkin untuk dilaksanakan,” cetusnya.

Tak lupa, Irman mengingatkan dalam situasi pandemi seperti saat ini agar setiap orang terutama para tenaga pendidik dapat secara konsisten mematuhi dan menjadi role model penerapan protokol kesehatan di hadapan masyarakat terkhusus bagi peserta didik. Selain itu, ia juga mengingatkan di masa-masa Pilkada seperti sekarang agar semua pihak bisa menjunjung tinggi netralitas. “Mari kita sama-sama bersinergi menyukseskan Pilkada di Kabupaten kita tercinta ini untuk mendapatkan pemimpin terbaik nantinya,” pungkas Irman.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam terselenggaranya kegiatan anugerah inovasi pendidikan ini.

“Dalam proses meningkatkan kualitas pendidikan di Sergai, sudah banyak inovasi program yang diaplikasikan seperti misalnya GCL (Green Clean Life) yang diterapkan di setiap sekolah dan juga dengan dicanangkannya Gerapah (Gerakan Pelajar Peduli Sampah). Kita juga sudah menggalakkan sekolah sebagai rumah kedua agar anak-anak semangat dan betah melaksanakan kegiatan belajar,” jelasnya.

Kadis Pendidikan juga menyebut momentum kegiatan hari ini juga dilandaskan dalam semangat mewujudkan bidang pendidikan di Kabupaten Sergai kedepannya bisa lebih baik.

“Namun di masa pandemi seperti sekarang, dalam proses peningkatan kualitas pendidikan, kita juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, terkhususnya di lingkungan pendidikan,” tandas Jhoni.

Anugerah Inovasi Pendidikan Dinas Pendidikan Sergai ini sendiri terbagi ke dalam 4 kategori. Untuk kategori Pemenang Sekolah Inovasi Jenjang SD keluar sebagai pemenang SD Negeri 101956 Sukaramai Kecamatan Pantai Cermin yang Kepala Sekolahnya dijabat oleh Redinoto, S.Pd. Selanjutnya kategori Pemenang Sekolah Inspiratif Jenjang SD adalah SD Negeri 104305 Pergulaan Kecamatan Sei Rampah dengan Kepala Sekolah Irma Suryadi, S.Pd. Lalu pada kategori Pemenang Sekolah Inovasi Jenjang SMP, peringkat pertama diraih oleh SMP Negeri 1 Perbaungan, Kecamatan Perbaungan dengan Kepala Sekolah Sahara Ardani, M.Pd. Terakhir kategori Pemenang Sekolah Inspiratif Jenjang SMP diperoleh SMP Negeri 03 Satu Atap Pegajahan dengan Kepala Sekolah Nirwanu Agus Syahputra, S.Pd.

Dalam acara ini ikut hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kepala Bappeda Ir. Prihatinah, M.Si, Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos, Kadis Lingkungan Hidup H.Panisean Tambunan S.Sos, Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman Kursin, serta para Korwil se-Kabupaten Sergai. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *