Pemkab Sergai Ikuti Monev MCP dengan KPK RI Secara Virtual

Sei Rampah,

Penjabat sementara (Pjs). Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si mengikuti rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Monitoring Center for Prevention (MCP) secara vritual via video conference dengan Tim Pencegahan KPK RI yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (27/10/2020).

Dalam sambutan Pjs Bupati Ir H. Irman, M.Si menyebut, jika Pemkab Sergai berkomitmen terhadap program pencegahan korupsi terintegrasi dengan melakukan berbagai upaya dalam pemenuhan delapan area intervensi yakni, perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Penguatan APIP, Manejenen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manejemen Aset Daerah serta Tata Kelola Dana Desa.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi landasan terwujudnya pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa dengan mengedepankan koordinasi, supervisi dan pencegahan terhadap potensi korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Irman.

Dalam kesempatan ini, Irman juga menyampaikan apresiasi kepada tim pencegahan KPK RI yang sudah bekerja maksimal dalam memberikan bimbingan serta solusi, disertai rencana aksi yang tepat. Namun ia menyebut, saat ini capaian Kabupaten Sergai masih perlu terus dimaksimalkan karena sesuai persentase pemenuhan 8 Indikator yang ditentukan oleh KPK dengan realisasi pencapaian yang diisi langsung oleh Pemerintah Daerah terkait di situs jaga.id, Kabupaten Sergai masih berada di peringkat bawah dengan realisasi 44.65%.

“Ke depan, kami berharap dan berkomitmen untuk semaksimal mungkin memperbaiki capaian ini agar sesuai dengan ketentuan dan standar progres yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang juga mengikuti kegiatan ini secara virtual berpesan kepada seluruh OPD terkait untuk menindaklanjuti terkait dengan poin-poin yang dikoreksi KPK RI, agar ditambahkan dalam realisasi pencapaian 8 indikator pencegahan korupsi dalam waktu 1 minggu ini.

Hadir juga mengikuti kegiatan ini, jajaran Kepala OPD serta para perwakilan OPD terkait. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *