Pemkab Sergai Terima Kunjungan Kerja DPRK Gayo Lues

Sei Rampah,

 

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyambut kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Gayo Lues dalam rangka kunjungan kerja yang dilaksankan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Senin (02/11/2020).

 

Dalam sambutannya Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy mengawalinya dengan memperkenalkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai kabupaten yang menjadikan sektor pertanian, peternakan dan pariwisata yang menjadi andalan perekonomian daerah.

 

“Kami tentu merasa bangga daerah ini menjadi tujuan kunjungan kerja Ketua beserta para anggota DPRK Gayo Lues. Kami juga berharap dari kunjungan ini, kedua pihak dapat sama-sama mendapatkan informasi dan bisa saling bertukar ide dalam mengembangkan daerah masing-masing,” sebutnya.

Faisal kemudian menyampaikan jika Kabupaten Sergai memiliki banyak objek wisata menarik, terutama wisata bahari yang dibuktikan bentangan pantai-pantainya.

 

“Salah satu yang menjadi andalan adalah objek wisata Pulau Berhala yang juga termasuk salah satu dari pulau terluar di Indonesia. Pulau ini masuk ke dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Beringin,” bebernya.

 

Tak cuma itu, Sekdakab Faisal Hasrimy, juga mengatakan jika di Sergai ada pula objek wisata air yang seru dan menantang adrenalin yang bisa dirasakan oleh masyarakat saat bermain arung jeram (rafting) di Kecamatan Sipispis.

 

“Di Kecamatan Perbaungan, tepatnya di Desa Melati, kita juga bisa melihat peternakan kambing etawa “Yudigu Farm” yang memproduksi susu murni yang tentunya mengandung manfaat untuk kesehatan. Dan masih banyak lagi macam-macam wisata yang dapat dinikmati oleh warga Sergai maupun masyarakat dari luar daerah,” jelasnya.

 

Selain itu, Faisal menginformasikan jika pada tanggal 9 Desember mendatang, Kabupaten Sergai akan melaksanakan Pilkada, pihaknya dan seluruh ASN Pemkab Sergai berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tetap bersikap proporsional serta profesional dalam bekerja.

“Tentunya dalam segala aspek, termasuk pelaksanaan Pilkada nanti, protokol kesehatan akan tetap dijalankan secara disiplin sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota DPRK Gayo Lues. Ia berharap kunjungan ini dapat menumbuhkan semangat simbiosis mutualisme dalam artian saling memberi dampak positif kepada masing-masing pihak.

 

“Kami sangat gembira kabupaten kami menjadi tempat kunjungan DPRK Gayo Lues untuk melihat potensi yang ada dan semoga kita dapat saling bertukar informasi. Selain itu tentunya setiap proses dalam kegiatan ini harus tetap dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Di kesempatan yang sama Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, menginformasikan jika Kabupaten Gayo Lues merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Tenggara dan berada di dataran tinggi sehingga cuacanya sejuk.

 

“Gayo Lues sendiri memiliki potensi daerah antara lain bidang pertanian, peternakan dan perkebunan, yang kurang lebih mirip dengan Kabupaten Sergai. Tujuan kami hadir untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten ini mulai dari pariwisata, pertanian maupun peternakan dan hasil dari kunjungan ini bisa kami adaptasi sehingga dapat diIimplementasikan di Kabupaten Gayo Lues. Kami juga sampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dan kami sangat senang dapat berkunjung ke sini,” pungkasnya.

 

Hadir pula dalam kegiatan ini Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, M.Si serta para kepala OPD. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *