Terima Aspirasi Masyarakat, Pjs. Bupati Sergai: “Pemerintah Terbuka Terhadap Masukan dan Kritik Masyarakat  

Sei Rampah,

Polemik yang terjadi pasca keberangkatan Kepala Desa se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beberapa waktu yang lalu cukup mendapat perhatian sebagian publik, salah satunya Konsorsium Masyarakat Pedesaan Anti Korupsi (KOMPAK) Sergai yang menggelar aksi di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (03/11/2020).

Dalam pernyataan aksinya, KOMPAK Sergai mempertanyakan mengenai mekanisme terkait kegiatan studi banding yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, 4-8 Oktober 2020 lalu, karena diduga menyalahi aturan yang berlaku.

Merespons aksi tersebut, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si yang didampingi Inspektur Sergai H. Gustian, SE, MM, Ak, Kabag Hukum Basyarudin, SH menyampaikan jika pihaknya akan mempelajari dan meneruskan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Terima kasih atas inisiatif KOMPAK dalam menyampaikan aspirasi. Kami mengapresiasi perhatian KOMPAK sebagai bagian dari fungsi publik untuk mengawasi kinerja pemerintah. Aspirasi dan hal-hal yang dipertanyakan akan kami coba pelajari secara komprehensif dan setelahnya akan kami teruskan ke pihak-pihak terkait yang berwenang,” jelas Irman.

Irman juga menyebut, pihaknya terbuka untuk setiap masukan-masukan dan kritik membangun dari masyarakat atau lembaga-lembaga yang concern terhadap kinerja pemerintah.

“Masukan dan kritik dari masyarakat, selama sifatnya membangun dan berbasis fakta, tentu menjadi modal penting dalam proses pembangunan daerah. Namun tentu dalam mekanismenya, kami berharap masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dengan tertib, damai dan menghindari aksi anarkisme. Ditambah dengan situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami juga berharap agar setiap pihak dapat menjalankan protokol kesehatan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bersama,” tandasnya. MC Sergai/vivi/ardi

460 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *