Pjs Bupati Sergai Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2020

Sei Rampah,

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Kantor KPU Sergai di Sei Rampah, Jum’at (6/11/2020).

Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si mengucapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT bahwa dimasa pandemi ini kita masih dapat hadir untuk melaksanakan salah satu amanah demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Saya selaku Pjs Bupati Sergai diamanahkan lebih kurang 71 hari untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten, ada tiga tugas pokok utama yang diamanahkan kepada Pjs Bupati yaitu yang pertama adalah terselenggaranya roda pemerintahan berjalan baik sesuai dengan yang direncanakan oleh pejabat Bupati atau kepala daerah sebelumnya. Yang kedua, adalah terselenggaranya Pilkada yang damai dan kondusif serta yang ketiga adalah terjaminnya netralitas ASN di jajaran daerah yang dipimpinnya,” jelas Irman.

Dari ketiga hal yang disampaikan, bahwa untuk mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai dan sukses tersebut, saya sebagai Pjs Bupati meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terdahulu. “ Alhamdulillah proses-proses dukungan yang diberikan telah berjalan dengan baik, dan menurut informasi dari Ketua KPU tentunya seluruh jajaran yang hadir pada hari ini kita menyampaikan apresiasi kepada kedua pemimpin kita yang saat ini tengah menjalankan proses Pilkada,” ungkap Pjs. Bupati.

Terkait imbauan netralitas ASN di Kabupaten Sergai, lanjutnya, pada kesempatan tersebut dikemukakan Irman, dengan kerjasama dan dukungan Forkopimda yang hadir di berbagai kesempatan, upaya ini terus kita laksanakan, bahkan kemarin-kemarin kami lakukan di berbagai tempat untuk menjamin terselenggaranya Pilkada yang damai dan terjaminnya ASN dan aparatur yang netral.

Sedangkan dinamika politik yang terjadi, dan menurut amatan kami masih sesuai dengan prosedur yang ada dan jikapun terdapat dinamika yang terjadi maka itu menunjukkan rasa demokrasi yang tinggi dan itu adalah bentuk keberhasilan dari pemimpin-pemimpin yang telah diberi amanah sebelumnya.

“ Oleh karenanya, saya selaku Pjs Bupati Sergai telah lebih dari dua kali melaksanakan ikrar bahkan pakta integritas untuk menjamin netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Pakta integritas dan ikrar yang telah dilakukan diharapkan dapat menjadikan Pilkada di Kabupaten Sergai sebagai salah satu Pilkada yang terbaik sebagaimana misi kita melaksanakan salah satu proses Pilkada terbaik di Indonesia. Berkat kerja sama kita semua beberapa waktu yang lalu, kita telah terpilih sebagai salah satu dari sedikit daerah yang melaksanakan simulasi Pilkada menurut penilaian KPU Pusat, dan proses simulasi telah menjadi standar bagi provinsi-provinsi lainnya,” beber Irman.

Pjs. Bupati menyebut bahwa hal ini merupakan tujuan kita bersama untuk melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Oleh karenanya, saya selalu meminta dan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pilkada guna memilih calon pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“ Semoga dengan partisipasi dan peran serta kita semua, maka akan lahirlah pemimpin-pemimpin terbaik karena kedua calon adalah putra-putra terbaik yang akan membawa Kabupaten Sergai menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia. Yakin bahwa dengan hati yang tulus dan tekad yang kuat dan saling mengingatkan sampai dengan detik ini Kabupaten Sergai masih dalam situasi kondusif dan masih sesuai koridor. Kepada kedua calon kami doakan selalu tetap sehat dan meyakini bahwa yang terpilih nantinya adalah yang terbaik menurut Allah SWT, yang akan memimpin daerah yang kita cintai ini kepada masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” tutup Pjs Bupati.

Pada kegiatan tersebut, Pjs Bupati, Forkopimda, serta Paslon Bupati/Wakil Bupati menandatangani Deklarasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020 yang Berintegritas, Damai dan Sehat serta ditandai dengan pelepasan balon secara simbolis.

Ikut hadir dalam kegiatan, Forkopimda, Ketua KPU Erdian Wirajaya, S.Sos, Paslon Bupati/Wakil Bupati, Tim Kampanye Paslon, serta para undangan. MC Sergai Vivi/Rini

11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *