FSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai Resmi Ditutup, Kecamatan Dolok Merawan Raih Juara Umum

Sei Rampah,

Perhelatan akbar Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVII tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang digelar di Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (12/11/2020) secara resmi ditutup.

Dalam kegiatan tersebut diterapkan protokol kesehatan dengan ketat dan dihadiri Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemum Kesra) Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Forkopimda Plus, Kepala OPD, Camat, Dewan Juri dan Hakim, Ketua MUI, FKUB, Official dan Kontingen Kecamatan se-Sergai.

Dalam sambutan Pjs.Bupati Sergai Ir, H, Irman, M.Si yang dibacakan Asisten Pemum dan Kesra, Nina Deliana, S.Sos, M.Si mengucapkan kesyukuran kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan FSQ ke-XVII Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020 dengan baik, sukses dan lancar. Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan yang digelar selama 4 (empat) hari ini mulai tanggal 9 s/d 12 Nopember 2020.

Sejalan dengan upaya mewujudkan generasi Islam yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, tambah Nina, maka Pemkab Sergai akan senantiasa berupaya menggelar event-event yang bersifat keagamaan selain juga dalam upaya mencari bakat-bakat baru yang ada di Kabupaten Sergai khususnya dalan bidang seni qasidah. Hal tersebut nantinya juga diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten Sergai ditingkat provinsi maupun nasional.

” Kami selaku pemerintah berharap kiranya para pemenang FSQ ini nantinya akan dikirim dan diutus menjadi duta Kabupaten Sergai pada FSQ XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020, yang diharapkan menjadi duta terbaik dan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Oleh karenanya, kepada para pemenang kami ucapkan selamat dan jangan lekas berpuas diri untuk tetap berlatih dan berlatih,” ujar Asisten Pemum dan Kesra.

Sementara kepada para peserta yang belum memperoleh juara, Nina Deliana berpesan kiranya dapat lebih berusaha keras dan berlatih dengan giat agar nantinya pada event-event yang akan datang dapat meraih prestasi yang diimpikan, pungkasnya.

Pada perhelatan FSQ XVII Tahun 2020 Tingkat Sergai ini, berdasarkan keputusan dewan juri nomor 01/Skep.DJ-FSQ/LASQI-SERGAI/11/2020 Tanggal 12 Nopember 2020, kontingan Kecamatan Dolok Merawan menyabet peringkat Juara Umum dengan nilai keseluruhan 33 poin yang meliputi penilaian atas raihan nilai peserta dari 10 cabang yang diperlombakan.

Kemudian peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Dolok Masihul (30), peringkat ketiga Kecamatan Pegajahan (21), serta disusul secara berurutan oleh Kecamatan Serbajadi (18), Sei Rampah (11), Tebing Tinggi (10), Teluk Mengkudu (9), Sipispis (7), Tebing Syahbandar (6), Bandar Khalipah (1), Bintang Bayu (0), Pantai Cermin (0), Perbaungan (0), Silinda (0), Tanjung Beringin (0), Kotarih (0) dan Sei Bamban (0). MC Sergai Vivi/Rini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *