Warga Sergai Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah

Sei Rampah,

Proses percepatan penanganan Covid-19 masih terus berlanjut dan menunjukkan hasil yang baik, sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Rabu (18/11/2020).

Hal ini, kata Akmal, dibuktikan dari jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona yang hingga kini beum juga berakhir.

“ Kita patut mengapresiasi kinerja seluru pihak, terutama tenaga medis yang jadi garda terdepan dalam perjuangan menghadapi tantangan pandemi. Perjuangan dan pengorbanan mereka tidak sia-sia karena walau kasus positif masih bermunculan, namun di saat yang sama jumlah warga yang berhasil sembuh angkanya juga stabil bertambah,” tutur Akmal.

Hal ini dibuktikan dari laporan yang ia terima beberapa hari belakangan terkait kesembuhan warga Sergai.“Alhamdullilah, beberapa hari belakangan ini warga Sergai yang dinyatakan bebas Covid-19 bertambah cukup banyak. Kabar pertama kami dapatkan pada tanggal 12 November lalu, di mana 2 warga inisial R (Lk, 54) dan MG (Pr, 30) sembuh dari Covid-19. Keduanya merupakan warga asal Sipispis. Kemudian pada tanggal 16 November, 1 lagi warga Sergai juga sembuh. Identitasnya adalah RR (Lk, 13) yang adalah warga Sei Rampah. Jadi jika ditotal jumlahnya ada 3 orang,” tutur Akmal.

Kasus Positif Bertambah, Satgas Optimis Penanggulangan Berjalan Optimal

Akan tetapi, Akmal mengatakan usaha Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 juga masih terus berjalan mengingat kasus paparan Covid-19 juga masih bermunculan di beberapa wilayah di Kabupaten Sergai.

“Kami mendapat informasi bahwa tanggal 15 dan 16 November, telah terjadi pertambahan warga kita yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 setelah menjalani PCR test,” papar Akmal.

Dia kemudian merunut, dimulai pada Minggu tanggal 15 November, 2 orang warga Sergai dilaporkan terpapar Covid-19. “Identitas kedua warga tersebut adalah inisial RR (Lk, 13) dan SR (Pr, 46). Keduanya merupakan warga asal Kecamatan Sei Rampah,” jelasnya.

Akmal melanjutkan, kasus konfirmasi kembali terjadi. Kali ini, 5 warga sekaligus dinyatakan positif Corona. “ 5 warga kita ini berasal dari 4 kecamatan yang berbeda. Identitasnya adalah inisial MSK (Lk, 23) yang berdomisili di Kecamatan Dolok Masihul. Selanjutnya M (Pr, 59) yang merupakan warga Sei Bamban. Lalu TS (Pr, 57), juga dari Sei Bamban. Kemudian inisial DSS (Pr, 29) yang beralamat di Sei Rampah. Terakhir SW (Lk, 56) yang merupakan warga dari Kecamatan Perbaungan,” kata dia lagi.

Perkembangan ini, cetus Akmal, menjadikan total kasus konfirmasi di Peta Sebaran menjadi 231 orang dengan rincian 181 sudah dinyatakan sembuh, 40 orang kasus positif sedang menjalani penanganan medis dan isolasi mandiri, sedangkan 10 warga meninggal dunia.

“Kita berharap dan sangat optimis warga yang masih menjalani perawatan bisa segera menyusul yang sudah sembuh lewat penanganan yang semaksimal dan seoptimal mungkin. Dan semoga tidak ada lagi warga kita yang terpapar Covid-19, apalagi sampai merenggut korban jiwa. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama antara seluruh pihak untuk memutus rantai penyebaran, terutama dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun secara benar, gunakan masker saat beraktivitas dan terapkan physical distancing,” tutupnya.(Mc/Sergai/Nurul/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *