Pjs Bupati Sergai Hadiri Tahlilan Malam Ke-3 Wafatnya Alm dr. H. Hidayat Hasrimy

Medan,

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si menghadiri tahlilan malam ketiga atas wafatnya Alm dr. H. Hidayat Hasrimy di Jalan Kertas No 14 Medan, Rabu (25/11/2020) malam.

Turut hadir dalam acara tahlilan, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Sekdakab H.M Faisal Hasrimy AP MAP beserta keluarga, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta para masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT meski kita dalam suasana duka, masih diberikan kesehatan dan kelapangan waktu guna menyampaikan doa tulus bagi Alm. Semoga segala doa kita diijabah oleh Allah SWT dan diberikan tempat sebaik-baiknya disisiNya.

Ditengah cobaan yang diberikan ini, kata Irman, tersirat dan tersurat kebanggaan bahwa Alm beserta Istri atas izin Allah SWT telah melahirkan putra dan putri yang menjadi kebanggaan keluarga serta Kabupaten Sergai. Keberhasilan mendidik anak-anak tersebut akan menjadi amal ibadah bagi Alm guna bekal kelak di Yaumil Mahsyar.

“ Kami dari jajaran Pemkab Sergai menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Alm. Semoga kehadiran kami akan menjadi penguat dan setawar sedingin serta penguat bagi keluarga ahli musibah. Kami mendoakan kepada keluarga besar agar tetap sabar dan ikhlas serta mengantarkan Alm ke tempat terbaik disisi Allah SWT,” pungkas Pjs Bupati Sergai.

Sementara itu, mewakili masyarakat Gayo yang disampaikan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengatakan, atas nama masyarakat baik yang berada di Gayo Lues maupun yang berada di Sumut menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Alm dr. Hidayat Hasrimy.

“ Alm merupakan dokter pertama yang berasal dari Gayo Lues dan kami merasa sangat kehilangan sosok beliau. Alm sampai akhir hayatnya mengabdi dan banyak berjasa bagi masyarakat Gayo Lues. Kami mendoakan yang terbaik bagi Alm dan semoga husnul khatimah, kami tidak akan melupakan jasa-jasa Alm bagi kami dan Kabupaten Gayo Lues,” ucap H. Muhammad Amru.

Sedangkan Ustadz Masrianto Tanjung, S.PdI dalam tausiyahnya menyampaikan tentang amal ibadah selama hidup kita yang kelak menjadi bekal kita setelah meninggal dunia. Bahwa keikhlasan dan doa keluarga yang ditinggalkan yang akan mempermudah Alm di alam kubur.

“ Hal yang tak kalah penting adalah didikan orang tua sehingga menjadikan anak-anak yang soleh dan solehah, maka hal tersebut menjadi amal jariyah dan bekal terbaik Alm di Yaumil Mahsyar kelak,” tukasnya.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *