Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar

Sei Rampah,

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) saya merasa berbahagia dengan terselenggaranya acara Tabligh Akbar pada hari ini. Kegiatan dalam bentuk seperti ini kiranya bisa dijadikan sebagai wadah silaturahim untuk dapat mempererat kebersamaan dan menumbuhkembangkan ukhuwah Islamiyah,” kata Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sergai yang diwakili Sekdakab H. M Faisal Hasrimy, AP, M.AP pada acara Tabligh Akbar Pemkab Sergai di Halaman Masjid Agung Sergai di Sei Rampah, Kamis ( 3/12/2020).

Lebih lanjut disampaikan Faisal bahwa Tabligh Akbar yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu media umat Islam untuk mendapat pengetahuan dan pemahaman sehingga kita dapat melakukan intropeksi diri guna mencermati apa yang telah kita lakukan selama ini sehingga kedepan kita dapat lebih mengetahui akan jati diri kita sebagai hamba Allah yang dhaif.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Sergai juga mengimbau kepada semua yang hadir bahwa sebentar lagi Kabupaten Sergai akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 9 Desember 2020. ” Mari sama-sama kita menyukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban sehingga pesta demokrasi yang kita laksanakan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Faisal.

Tak lupa juga Sekdakab mengingatkan kepada hadirin dan tamu undangan Tabligh Akbar Kabupaten Sergai Tahun 2020 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung. Kita harus tetap membiasakan diri dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, hindari kontak langsung dan tetap jaga jarak, pesannya

Sementara itu Ustadz Ferry Saptadi Putra S.Pd.i dan Ustad Daka Juho Simanjuntak, M.Kom.I dalam siraman rohaninya mengemukakan bahwa sebagai umat Islam kita harus mengamalkan salam yang diajarkan oleh Rasulullah SAW saat masuk ke dalam rumah. Hal ini agar kita selalu dimurahkan rezeki yang tidak hanya berupa materi, tetapi rezeki dalam bentuk yang luas. Kemudian amalkan shalat subuh, karena di dalam shalat subuh banyak sekali keutamaan yang kita dapatkan.

Hadir juga dalam acara, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, MM, Plt. Kakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus, unsur Forkopimda, para Camat, tokoh agama, alim ulama serta masyarakat. (MC/Sergai/Rini/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *