Akhir Tahun, Warga Sergai Sembuh Covid-19 Meningkat Tajam

Sei Rampah,

Usaha percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih menunjukkan progres yang baik. Hal ini seperti disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat menyampaikan keterangannya di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai di Sei Rampah, Senin (14/12/2020).

“ Alhamdullilah, terjadi kenaikan jumlah warga yang sembuh beberapa hari ini. Mulai tanggal 10 sampai 13 Desember 2020, terdata ada 16 orang warga Sergai yang sudah bebas dari Covid-19,” beber Akmal.

Dia merinci, keenambelas warga yang sembuh tersebut berasal dari 8 kecamatan di mana jumlah terbanyak adalah warga Sei Rampah dengan total 4 orang. Identitas para korban adalah inisial SR (Pr, 47), E (Pr, 49), TM (Lk, 54), MAPM (Lk, 25). Lalu dari Dolok Masihu sebanyak 3 orang yaitu inisial MSK (Lk, 23), SW (Pr, 41) dan AM (Pr, 24). Selanjutnya asal Teluk Mengkudu 3 orang yaitu BN (Lk, 55), NHS (Pr, 15) dan S (Pr, 51). Kemudian domisili di Serba Jadi sebanyak 2 orang yaitu RM (Pr, 54) dan N (Lk, 51), serta masing-masing 1 orang asal Pegajahan inisial VAL (Pr, 23), Bintang Bayu inisial HS (Pr, 82), Sei Bamban inisial TS (Pr, 57) dan terakhir inisial SW (Pr, 56) asal Kecamatan Perbaungan.

“ Kita patut bersyukur karena ini menjadi bukti jika kinerja penanganan Covid-19 di Sergai membuahkan hasil yang baik dan kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja luar biasa pihak-pihak yang terlibat terutama tenaga kesehatan yang ada di garda paling depan,” katanya.

 

Kasus Konfirmasi Bertambah 9, 1 di Antaranya Meninggal Dunia

 

Namun dalam rentang waktu yang sama, pertambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Sergai juga masih muncul. Akmal mengatakan, dalam kurun waktu 10-13 Desember ada 9 warga Sergai yang mesti menjalani perawatan akibat terpapar virus Corona.

“ Informasi pertama kami peroleh pada tanggal 10 Desember di mana 2 warga Perbaungan inisial KAN (Pr, 28) dan HAA (Pr, 10) dikabarkan positif Covid-19. Dilanjutkan pada tanggal 11, kembali warga Perbaungan mesti mendapat penanganan medis karena terjangkit Corona. Kali ini jumlahnya sebanyak 3 orang yaitu inisial YS (Pr, 47), AFB (Pr, 37) dan F (Pr, 31). Dilanjutkan besoknya 1 orang warga Sei Rampah inisial SUS (Pr, 26) dan di saat yang sama 1 orang warga Teluk Mengkudu inisial TT (Lk, 56) dikabarkan meninggal dunia dan langsung dikebumikan dengan protokol kesehatan. Terakhir pada tanggal 13 Desember, 2 orang warga Teluk Mengkudu inisial MLSN (Pr, 58) dan AR (Pr, 60) terjangkit Corona,” papar Akmal.

Perkembangan ini, sebut Akmal, menjadikan total keseluruhan warga Sergai yang positif Covid-19 menjadi 309 kasus dengan rincian 225 orang sudah dinyatakan sembuh, 68 orang positif Covid-19 sedang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 16 orang kasus kematian (meninggal dunia).

Mewakili Satgas Covid-19 Sergai, Akmal menyampaikan belasungkawa mendalam atas warga yang meninggal dunia. “Kita tentu berharap ini menjadi yang terakhir dan semoga angka kesembuhan warga tetap meningkat. Kepada warga Sergai, kami mengimbau agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan melakukan jaga jarak fisik,” pungkasnya. MC Sergai Vivi/ Ardi

220 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *