Refleksi dan Proyeksi, Pilkada Sergai Berjalan Lancar dan Aman

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menyaksikan Rapat Virtual Refleksi dan Proyeksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sergai di Sei Rampah (14/12/2020).

Sekdakab menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sergai yang secara umum berjalan dengan lancar. “ Terlebih dahulu, kita patut bersyukur jika kedua kontestan dalam Pilkada Sergai yang juga merupakan orang tua kita, pimpinan kita, Bapak Ir. H. Soekirman dan Bapak H. Darma Wijaya, menunjukkan sikap kenegarawanan yang luar biasa. Sikap dan perilaku keduanya menujukkan dan mencerminkan kedewasaaan sehingga ini pun turut menjadi faktor utama berjalan lancarnya Pilkada di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” papar Faisal.

Selain itu, Faisal juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan, baik pihak Kepolisian dan TNI, yang telah maksimal melakukan pengamanan dan menjalankan peran sebagai penegak aturan disiplin protokol kesehatan.

“ Kita tahu betul bagaimana pemerintah benar-benar concern dalam pelaksanaan Pilkada yang aman di tengah pandemi yang belum berakhir. Dan alhamdullilah, kita bisa menghilangkan kekhawatiran perihal terciptanya kluster baru Pilkada dengan kesungguhan pihak aparat dan penyelenggara dalam menjaga pelaksanaan protokol kesehatan. Keluarnya Perbup No. 35 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sergai juga menjadi salah satu langkah pendukung yang positif,” ucap Faisal.

Sekda menyebut, Kabupaten Sergai menjadi salah satu daerah yang berhasil menjaga keamanan selama Pilkada. Dirinya juga mengatakan tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi kali ini juga bisa dikategorikan cukup baik. “ Hasil dari pemantauan yang kami laksanakan di 243 desa dengan 1.482 TPS memperlihatkan prosesnya berjalan sangat baik, baik dari mekanisme pemilihan dan protokol kesehatan,” tutur Sekdakab.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menyampaikan jika pihaknya telah berusaha maksimal dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama berjalannya Pilkada 9 Desember lalu. “Kita bersyukur kerja keras itu menunjukkan hasil yang baik. Semoga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk kedepannya tetap terjaga,” harapnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, mewakili Dandim 0204/DS Mayor Inf. Muchsin, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, mewakili Kajari Sergai, mewakili Bawaslu Sergai dan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemum dan Kesra) Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.S. MC Sergai Vivi/Ardi

258 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *