Pemkab Sergai Lepas Kafilah di MTQ KORPRI Provinsi Sumut  

Sei Rampah,

Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2020, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melepas kafilah asal Sergai, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (18/12/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, yang diwakili Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, menyampaikan pelaksanaan MTQ KORPRI Provsu tahun 2020 yang akan diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan pembinaan seni baca Al-Quran sehingga dapat membentengi diri dalam melakukan hal-hal yang positif serta menjaga budaya bangsa dari pengaruh negatif budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral.

“ Kita sangat bangga dengan para ASN yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif, sehingga keikutsertaan kita dalam MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumut ini bukan hanya ingin memperebutkan gelar juara semata akan tetapi sebagai upaya para ASN dan Pemkab Sergai untuk melestarikan budaya bangsa khususnya seni baca Al-Quran,” sebutnya.

Meraih gelar, sebut Santun, bukanlah tujuan akhir dari MTQ KORPRI Provinsi Sumut, yang lebih penting lagi adalah bagaimana seni baca Al-Quran dapat berkembang luas di tengah masyarakat.

“ Saya berpesan kepada seluruh ASN, agar dalam pelaksanaan MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumut tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Mari membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak untuk membiasakan pola hidup sehat. Kepada para peserta, kami berharap semoga para kafilah dapat menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.

Sementara dalam laporannya, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Makmur Pasaribu, S.Pd menyampaikan berdasarkan surat Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut Nomor : 99/DP.KORPRI-SU/XII/2020 tanggal 14 Desember 2020 perihal Pelaksanaan MTQ Provinsi Sumut tahun 2020 dan Surat Perintah Tugas Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Nomor : 06/DPK-S/XII/2020 tanggal 16 Desember 2020.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti MTQ KORPRI Provinsi Sumut tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di kantor BPSDM Provinsi Sumut Jl. Ngakengko No. 1 Medan pada tanggal 20 sampai dengan 23 Desember tahun 2020 dan di ikuti oleh 8 orang Peserta dan 3 orang Official,” jelasnya.

Ikut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BKD Sergai Drs. Dimas Kurnianto, SH, MM, serta kafilah dan para official. MC Sergai Vivi/ Rini

250 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *