Wabup H. Darma Wijaya Terima Audiensi Pengurus PGPI Sergai

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya menerima audiensi Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) Kabupaten Sergai bertempat di ruang kerjanya Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (23/12/2020).

Ketua PGPI Sergai Pdt. M. Simare-Mare menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan H. Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan menjadi Bupati dan Wabup Sergai pada kontestasi Pilkada 9 Desember yang lalu dan ini merupakan harapan baru bagi organisasi keagamaan.

“ Kami berharap, seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat perhatian yang baik dari pihak pemerintah daerah sehingga tejalin kerukunan umat beragama yang berkesinambungan.

“ Atas nama pengurus PGPI, kami siap mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah kedepannya dalam mencapai visi dan misi serta dapat mensejahterakan masyarakatnya,” ujar Pdt. M. Simare-Mare.

Menyahuti pernyataan Pdt. M. Simare-Mare, Wabup H. Darma Wijaya mengatakan pemerintah daerah akan berusaha untuk memberikan perhatian bagi organisasi yang ada di Kabupaten Sergai.

Wabup menyebut, agama adalah bagian dari pemerintahan, maka pemerintah harus bisa memberikan perhatiannya bagi bidang keagamaan. “ Jika para Ulama, Pendeta dan tokoh agama lainnya bersatu dan bersinergi dengan pemerintah daerah, maka bersinarlah daerah tersebut dan itu merupakan tanda dari tingkat kemajuan dan kemakmuran sebuah daerah,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wabup H Darma Wijaya menyampaikan harapannya kepada para ulama dan rohaniawan untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sergai, sebab peran serta para ulama dan rohaniawan sangat dibutuhkan.

Tak lupa juga Wabup Darma Wijaya mengingatkan kembali bagi masyarakat Sergai yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021, agar tetap melaksanakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta tidak menyelenggarakan acara maupun perayaan yang menyebabkan kerumunan masa, tandasnya.(Mc/Sergai/nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *