Pemkab Sergai Terima Audiensi PT PLN (Persero) Wilayah Sumut

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menerima kunjungan audiensi dari PT. PLN (Persero) Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Audiensi Sekda, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (28/12/2020).

Manager Administrasi Niaga PT. PLN (Persero) Wilayah Sumut, Ferdinand Damanik dalam audiensi tersebut menyampaikan atas nama GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumut mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Sergai yang rutin membayar tagihan listrik selama ini dan belum pernah menunggak tagihan.

“ Setiap bulannya PLN selaku wajib pungut Pajak Penerangan Jalan (PPJ) menyetorkan hasilnya ke Kas Pemkab Sergai sesuai dengan banyaknya pelanggan yang membayar tagihan penggunaan listrik masing-masing. Kami berharap sinergi yang sangat baik ini dapat terus terjalin hingga tahun-tahun berikutnya guna mendukung program pembangunan khususnya di Kabupaten Sergai,” katanya.

Sedangkan terkait dengan kontribusi PT. PLN kepada masyarakat antara lain dalam bentuk CSR, dapat disampaikan bahwa PT. PLN telah melaksanakan sumbangan listrik gratis bagi beberapa pelanggan kurang mampu yang dananya diambil dari sumbangan sukarela pegawai PT PLN yang berada di daerah tersebut. Hal ini memang kurang terpublikasi, namun kami terus melaksanakan hal tersebut serta berharap jumlah masyarakat yang mendapat sumbangan listrik gratis tersebut dapat semakin banyak sesuai dengan kemampuan keuangan PT PLN, tambahnya.

 Pada kesempatan ini, PT. PLN juga menyampaikan bingkisan dalam bentuk kompor emisi atau listrik agar kiranya menjadi simbol peralihan penggunaan bahan bakar atau gas menjadi energi listrik untuk keperluan rumah tangga guna mengurangi emisi dan pencemaran udara mendukung program go green pemerintah, tutup Ferdinand Damanik.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab H. M Faisal Hasrimy AP MAP mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap PT. PLN (Persero) wilayah Sumut. Sebagai pemerintah daerah semaksimal mungkin melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Kita akui, kondisi kita saat ini memang untuk PPJ diberikan kepercayaan kepada Pemkab Sergai, dan kami dari pemerintah daerah langsung membayarkan tagihan tersebut sesuai kewajiban meski belum maksimal seluruhnya.

“ Namun hal ini bukan hanya permasalahan bayar membayar, kami berharap ada inovasi terutama bagi masyarakat yang belum terjangkau pelayanan PLN. Kemudian pada titik-titik tertentu yang sangat membutuhkan penerangan jalan sesuai hasil usulan masyarakat, DPRD maupun hasil pemantauan kami selaku pemerintah daerah. Hal demikian bisa dapat berbentuk CSR maupun sarana lain seperti FGD sehingga didapatkan solusi terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Sekdakab Sergai.

Mulai sekarang, lanjut Faisal, akan kita benahi titik-titik penerangan jalan agar semakin solid pelayanan dan sinergi antara PLN dan Pemkab Sergai sehingga outputnya adalah pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut adalah bentuk hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat yang merupakan kepedulian dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, pungkasnya.

Turut hadir dalam audiensi Kepala BPKAD Sergai Rusmiani Purba, SP, M,Si, Kepala Bapenda, M. Zuhri Lubis, SE, M.AP dan jajaran PT PLN (Persero) wilayah Sumut.  (Mc/Sergai/Nurul/Rini)

690 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *