Sambut Hari Jadi ke-17, Pemkab Sergai Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Sei Bamban,

Menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-17 Tahun 2020, Pemkab Sergai menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis bertempat di UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Senin (4/1/2021).

Saat melakukan tinjauan ke Puskesmas Desa Pon, Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karenanya Wabup mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan.

“ Saya sangat prihatin dengan kondisi kita saat ini, apalagi pandemi juga belum berakhir. Oleh karenanya kita tetap harus waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona,” ungkap Wabup.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kedepannya, Wabup Sergai meminta kepada seluruh tenaga kesehatan  agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya bagi mereka  yang kediamannya jauh dari tempat kerja agar tinggal di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga dapat bekerja lebih optimal.

Wabup Darma Wijaya menyebut, tugas kita semakin berat khususnya dalam bidang pelayanan, hal ini karena pelayanan merupakan wajah dari Kabupaten Sergai. Semakin baik pelayanan kita kepada masyarakat, maka semakin harum juga nama kabupaten kita.

Oleh karenanya, kepada para petugas kesehatan di Puskesmas, agar menetap dekat dengan lokasi tempatnya bekerja sehingga pelayanan dapat berjalan dengan lebih baik lagi dan yang sudah baik tentunya dapat ditingkatkan serta dipertahankan, harap Wabup.

“ Adapun pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Desa Pon diantaranya cek gula darah, pelayanan KB gratis dan pemasangan implan. Melihat situasi yang ada di lokasi Puskesmas, banyak masyarakat yang merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan  pelayanan kesehatan gratis ini. Program ini merupakan bukti nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Wabup Sergai.

Hadir juga dalam peninjauan tersebut, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, unsur Forkopimcam, para Asisiten, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes beserta para Kepala Puskesmas.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

410 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *