Rayakan HUT Ke-17, Pemkab Sergai Serahkan Bantuan Korsi Roda Kepada ASN

Sipispis,

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke-17 tahun 2021 tidak hanya diselenggarakan lewat acara seremoni, namun juga diikuti dengan serangkaian kegiatan produktif dan aksi sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, di sela-sela kegiatan pemberian bantuan kursi roda bagi ASN Pemkab Sergai, yang dilaksanakan di masing-masing kediaman penerima bantuan, pada Selasa (05/01/2021).

“ Bertumbuhnya usia kabupaten yang kita cintai ini dapat dimaknai lebih luas sebagai peningkatan kedewasaan dalam cara berpikir dan bertindak. Hal tersebut terlihat lewat bagaimana perayaan HUT di tahun 2021 ini dilaksanakan. Alih-alih sekadar acara seremonial, serangkaian aktivitas yang dijalankan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sergai lebih memprioritaskan aksi-aksi sosial yang berdampak nyata bagi masyarakat,” ucap Faisal Hasrimy.

Sekdakab menyebut, pemberian bantuan kursi roda ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Sergai terhadap para personilnya yang sedang mengalami musibah. “Kita merefleksikan makna ulang tahun Kabupaten ini lewat perhatian khusus terhadap rekan-rekan kita yang sedang berjuang menghadapi musibahnya. Setidaknya lewat pemberian bantuan kursi roda ini, rekan-rekan kita ini bisa merasa kalau mereka tidak berjuang sendirian, seperti halnya Kabupaten Sergai yang tidak mungkin bertumbuh tanpa kerja sama segenap unsur masyarakat,” ucapnya.

Adapun ASN penerima bantuan, rinci Faisal, berjumlah tiga orang dan berasal dari beberapa instansi yang masing-masing kediamannya didatangi langsung olehnya. Ketiga penerima bantuan tersebut adalah Salehudin Saragih yang merupakan Kasi Pendapatan di Kantor Camat Sipispis, Damaliyah, A.Ma yang adalah Guru SDN 107829 Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan dan Majuaman Sipayung, S.Pd yang menjabat sebagai staf di Kantor Camat Tebing Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa aksi sosial dan produktif yang kita laksanakan di hari ini yang dimulai dari semalam (04/01/2021), seperti gotong royong dan perbaikan jembatan, pelayanan kesehatan gratis, penyerahan sembako dan bantuan ke berbagai pihak serta nanti akan ditutup dengan sunat massal (08/01/2021),” pungkasnya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan mendampingi Sekdakab, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Nina Deliana S.Sos, M.Si, Asisten Admum Hj Irwani Jamilah, SH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Santun Banjarnahor, M.Si dan perwakilan OPD dan Kecamatan. MC Sergai Vivi/Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *