Sambut HUT ke-17, GOPTKI Sergai Gelar Bakti Sosial di RS Sultan Sulaiman

Sei Rampah,

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-17, Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Tamam Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyelenggarakan bakti sosial bertempat di RS Sultan Sulaiman, Rabu (06/01/2021). Ikut pula dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Sergai Ny. Pdp Vera R. Simatupang dan Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy.

Dalam keterangannya, Ketua GOPTKI Hj. Rosmaida menyampaikan jika bakti sosial yang pihaknya laksanakan ini berbentuk pemberian makanan tambahan kepada para pasien yang sedang berobat dan dalam masa pemulihan di RS Sultan Sulaiman.

“Paket makanan yang dibagikan ada sebanyak 150 paket. Paket makanan tambahan ini sendiri terdiri dari susu dan bubur kacang hijau,” jelas Hj. Rosmaida.

Di sela-sela kegiatan ini, Hj. Rosmaida juga menyempatkan diri menyapa dan memberikan motivasi kepada para warga yang mesti menjalani perawatan dan pemulihan di Rumah Sakit. Dirinya berharap para pasien tetap menjaga semangat dan optimisme serta mendoakan semuanya untuk segera pulih kembali.

“ Sakit yang dialami adalah ujian dari Allah SWT dan Insya Allah atas izin Allah juga akan diangkat penyakit yang sedang dirasakan. Mudah-mudahan makanan tambahan ini bisa berdampak baik bagi saudara-saudara sekalian,” harapnya.

Selain itu, Ketua GOPTKI juga mengimbau kepada seluruh warga yang berada di lingkungan Kompleks RS Sultan Sulaiman untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“ Mengingat pandemi ini belum berakhir, hal terbaik yang kita bisa lakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, apalagi di lokasi fasilitas pelayanan publik RS yang cukup rawan. Cintai diri sendiri dan orang lain dengan disiplin prokes,” tandasnya.

Sementara itu Najaliah, salah seorang warga yang sedang menunggu antrian pemeriksaan, menyampaikan apresiasi atas kualitas pelayanan kesehatan yang sudah dijalankan oleh Pemkab Sergai.

Ia menyebut, di usianya yang ke-17, kualitas pelayanan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah semakin baik dan dirinya berharap kedepannya bisa semakin ditingkatkan kembali.

“ Semoga Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang semakin baik dalam segala bidang pelayananan. Selamat Ulang Tahun Sergai,” tutupnya. MC Sergai Vivi/Ardi

355 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *