Ungkapan Rasa Syukur di Hari Jadi ke-17, Pemkab Sergai Gelar Khitanan Massal

Sei Rampah,

Melanjutkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-17, Pemkab Sergai menggelar kegiatan khitanan massal yang dipusatkan di Puskesmas Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (08/01/2020).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang didampingi oleh para Asisiten, beberapa Kepala OPD, Camat Dolok Masihul Gunawan Jaya Wardana Hasibuan S.STP, Kepala Puskesmas Dolok Masihul serta para Bidan Desa se-Kecamatan Dolok Masihul.

“ Sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati HUT Kabupaten Sergai sekaligus sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas semakin dewasanya Kabupaten yang kita cintai ini, pada hari ini diadakan kegiatan sunat massal yang diikuti sebanyak 51 orang yang merupakan anak-anak kita dari Dolok Masihul,” kata Darma Wijaya.

Wabup mengatakan meskipun perayaan HUT Sergai dan terkhusus kegiatan sunat massal hari ini diadakan dengan membatasi peserta untuk menghindari kerumunan, namun tetap saja tidak mengurangi rasa syukur dan suka cita dalam pelaksanaannya.

“Sampai hari ini pandemi Covid-19 belum usai dan kita masih sama-sama berjuang menuntaskan tantangan ini. Untuk itu, diharapkan kita semua bekerja sama untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam aktivitas harian. Kami mengimbau, terapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak (physical distancing),” jelasnya.

Terakhir, Wabup mengingatkan jika untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas tentu akan dihadapkan pada banyak tantangan-tantangan yang harus dipikirkan bersama untuk lebih meningkatkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi.

“Hal ini penting agar masyarakat Sergai benar-benar merasakan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat,” tandas Darma Wijaya. (MC/Sergai/Ardi/Vhichan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *