Awal Tahun 2021, 15 Warga Sergai Sembuh Covid-19

Sei Rampah,

Pasca Libur Tahun Baru 2021, penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus berlanjut. Hal tersebut terlihat dari pertambahan jumlah warga Sergai yang dinyatakan sembuh. Seperti yang disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Rabu (13/01), pada rentang waktu 03 Januari sampai 12 Januari 2021, ada 15 warga yang sembuh dari virus Corona setelah menjalani perawatan medis dan/atau isolasi mandiri.

Akmal menginformasikan, kabar pertama ia peroleh pada tanggal 03 Januari di mana 5 orang warga Sergai yang berdomisili di 3 Kecamatan diinfokan sembuh. “Adapun identitas kelima warga tersebut adalah 3 orang asal Kecamatan Tanjung Beringin inisial AEFP (Pr, 41), HP (Lk, 27) dan HP (Lk, 41). Selanjutnya inisial MS (Lk, 23) asal Dolok Masihul dan terakhir DPFH (Pr, 37) yang merupakan warga Perbaungan.

Dilanjutkan pada tanggal 05 Januari, Akmal menyebut kali ini ada 6 orang yang dikabarkan memperoleh kesembuhan. “Identitasnya yaitu inisial R (Pr, 40) dan FG (Lk, 23) asal Tanjung Beringin, M (Lk, 40) warga Tebing Syahbandar, MTP (Lk, 44) dan SW (Lk, 25) dari Sei Bamban serta AI (Lk, 43) yang merupakan warga Pantai Cermin,” tutur Akmal.

Lalu pada tanggal 07 Januari, sebutnya, ada 1 orang lagi yang dinyatakan pulih yaitu inisial EE (Lk, 50). “Terakhir pada tanggal 11 Januari, terdapat tambahan 3 warga yang bebas Covid yaitu 2 orang warga Pegajahan inisial M (Pr, 47) dan NS (Pr, 35) serta 1 orang warga Tebing Syahbandar inisial S (Lk, 50),” jelasnya.

Terkait pertambahan jumlah kasus konfirmasi, Akmal menyebut dalam kurun waktu serupa terjadi pertambahan yang cukup signifikan. Hal tersebut ditandai dengan adanya 16 orang warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes yang dilakukan pihak medis.

“Dimulai pada tanggal 03 Januari kami menerima informasi ada 1 warga kita yang masuk dalam kategori kasus konfirmasi. Identitasnya yaitu inisial FJ (Lk, 18) asal Pantai Cermin. Kemudian pada tanggal 06 Januari, ada lonjakan kasus konfirmasi positif yaitu sebanyak 8 orang yang asalnya dari 4 Kecamatan. Identitasnya yaitu inisial LS (Pr, 51), M (Lk, 51) dan EP (Lk, 30) yang berdomisili di Sei Rampah, lalu MR (Lk, 20) dan YYB (Lk, 24) dari Tanjung Beringin, RDP (Pr, 20) dan EH (Pr, 31) warga Teluk Mengkudu dan terakhir ER (Pr, 49) yang tinggal di Sei Bamban,” papar Juru Bicara.

Masih terkait pertambahan kasus konfirmasi, Akmal mengatakan pada tanggal 08 Januari, ada 2 orang asal Dolok Masihul yang jadi korban yaitu inisial S (Lk, 46) dan SR (Pr, 47).

Terakhir, Akmal melaporkan jika kembali terjadi pertambahan kasus konfirmasi positif pada Selasa (12/01). Dirinya menyebut, korban kali ini berjumlah 5 orang dan seluruhnya merupakan warga Kecamatan Tebing Syahbandar dengan identitas inisial CCA (Pr, 10), S (Pr, 49), L (Pr, 41), SS (Lk, 54) dan TE (Lk, 52).

“ Selain kasus positif, kita turut prihatin karena ada 2 warga Sergai yang dinyatakan meninggal dunia akibat infeksi Coronavirus. Kedua warga tersebut identitasnya yang pertama adalah inisial HS (Lk, 65) yang merupakan warga Perbaungan yang meninggal dunia pada tanggal 28 Desember 2020 dan dikebumikan di hari yang sama. Korban kedua inisial JS (Lk, 83) yang juga beralamat di Perbaungan dan meninggal dunia pada tanggal 05 Januari serta langsung dimakamkan pada hari yang sama dengan protokol kesehatan,” ungkap Akmal.

Perkembangan yang terjadi ini, jelasnya, membuat jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten menjadi 364 kasus dengan rincian 265 sudah dinyatakan sembuh, 80 orang sedang menjalani tindakan medis atau isolasi mandiri sedangkan 19 warga meninggal dunia.

“ Pesan kami masih sama yaitu tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin dalam aktivitas sehari-hari. Laksanakan 3M; Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan lakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik,” tandas Akmal. MC Sergai/vivi/ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *