Wabup Sergai Serahkan Manfaat BPJS Ketengakerjaan Kepada 7 Orang Warga

Sei Rampah,

Sebanyak 7 (tujuh) orang warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang merupakan Penerima Manfaat, secara langsung menerima asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya, bertempat di empat lokasi yaitu Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Sei Bamban dan Perbaungan, Senin (25/01/2021).

“ Kita sebagai manusia biasa tentu tidak seorang pun ingin tertimpa musibah dalam hidupnya. Akan tetapi jika Tuhan sudah berkehendak, kita juga tidak bisa menghindari ataupun menolaknya,” ucap Wabup dalam sambutannya di sela-sela kegiatan.

Wabup menyampaikan, pihaknya bersama perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan hadir hari ini untuk menunjukkan jika pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Dirinya menyebut ini juga merupakan sebagai bentuk implementasi Nawacita yang digagas oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“ Saya berharap kepada para penerima asuransi agar dapat memanfaatkan dana yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. Seperti yang sebelumnya saya dengar dari salah satu penerima kalau uang yang diperolehnya akan dipergunakan untuk membeli lahan produktif berupa sawah. Selain itu yang bersangkutan juga berencana akan membeli becak yang akan dipakai untuk mencari rezeki. Hal ini sangat baik dan semoga dapat membantu warga kita tersebut serta keluarganya untuk kedepannya,” jelas Wabup.

Di kesempatan yang sama, Darma Wijaya juga menyinggung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan secara nasional dan juga terkhusus di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“ Saya sudah menjalani prosedur vaksinasi sekitar 7 hari yang lalu dan saya tidak merasakan efek samping apa-apa. Saya memang meminta kepada Dinas Kesehatan agar saya mendapat kesempatan lebih dulu untuk vaksinasi Covid-19 dengan harapan agar masyarakat tidak merasa cemas atau khawatir sebab melihat pimpinannya pun mau menjalani proses tersebut. Kita harus bersama-sama mengikis dampak dari informasi dan asumsi negatif yang beredar terkait vaksinasi ini,” papar Darma Wijaya sembari mengimbau kepada para Camat dan Kepala Desa agar dapat menyampaikan narasi perihal urgensi program vaksinasi demi menuntaskan tantangan pandemi yang sampai hari ini belum juga usai.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan Jaminan Sosial merupakan hak bagi seluruh rakyat Indonesia terutama penduduk produktif yang bekerja.

“Pemerintah yang maju bisa dilihat dari kepedulian pemimpinnya kepada masyarakat. Ini tentu juga akan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas masyarakat itu sendiri. Untuk itu kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Bapak Darma Wijaya yang telah benar-benar menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat,” ucapnya.

Panji Wibisana kemudian menyebut santunan ini salah satu program dari keseluruhan program BPJS Ketengakerjaan yang meliputi Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelekaan Kerja dan Jaminan Kematian. “Diharapkan program-program ini dapat dipakai untuk kebutuhan produktif seperti misalnya menjadi modal usaha bagi para penerima manfaat,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Nurmansyah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Fadli Kurniawan, para Kepala OPD, dan Camat. MC Sergai/vivi/ardi

277 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *