Narasumber di Webinar SYF, Bupati Sergai Sampaikan Optimisme Progam Vaksinasi

Sei Rampah,

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didapuk jadi pembicara dalam web seminar bertajuk “Bangkit Dari Covid-19” yang diselenggarakan oleh Sergai Youth Forum (SYF), Selasa (19/01/2021).

Berbicara di ruang kerjanya di Rumah Dinas Bupati Sergai, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Soekirman mengucapkan terima kasih kepada SYF yang telah menyelanggarakan kegiatan positif semacam ini.

Dirinya kemudian merinci perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sergai yang saat ini  warga terkonfirmasi Corona sudah mencapai angka 378 orang di mana 286 warga dinyatakan sembuh, sedang menjalani perawatan sebanyak 73 orang dan 19 warga dinyatakan meninggal dunia.

“ Saat ini kabupaten kita masuk ke dalam zona orange dalam peta sebaran Covid-19. Kemudian ada 8 aspek yang menjadi sasaran perbaikan semua organisasi yaitu visi, misi, filosofi dasar, nilai-nilai inti, strategi dasar, kinerja, aturan-aturan penting dan standar etik. Kedelapan aspek tersebut strategis sifatnya untuk pemulihan kondisi pasca bencana pandemi ini,” paparnya.

Terkait vaksinasi, Soekirman menyampaikan optimismenya terhadap mekanisme vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan di seluruh daerah di Indonesia dan secara khusus akan diterapkan di Kabupaten Sergai di bulan Februari.

“ Pandemi ini telah menjangkiti banyak korban tanpa memandang latar belakang. Semua orang berkemungkinan terpapar. Saya juga termasuk salah satu “alumni” Covid-19 yang Alhamdulillah berhasil melewatinya. Namun saya optimis dan yakin, Insya Allah, dengan adanya program vaksinasi nanti, dapat memulihkan dan mengatasi tantangan Covid-19. Akan tetapi, tentu saja vaksinasi harus ikut diberengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin dalam aktivitas sehari-hari,” imbau Soekirman.

Terakhir, Bupati menyampaikan jika kesehatan adalah hal penting dan akan menjadi modal utama dalam menjalankan seluruh aktivitas. “ Untuk itu, mari bersama-sama kita bersinergi untuk mampu melewati seluruh cobaan ini dengan baik sampai tuntas,” pungkasnya. MC Sergai/vivi/ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *