Zona Integritas Gerbang Awal Pelayanan Prima Kepada Masyarakat.

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman diwakili Inspektur melalui Irban II, Drs. Zulfikar menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar oleh BNN Kabupaten Sergai di halaman Kantor BNN Sergai di Sei Rampah, Selasa (16/2/2021).
Acara berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan serta dihadiri BNNP Sumut Brigjend Pol Drs. Atrial, SH diwakili Drs. Adlin Mukhtar Tambunan, unsur Forkompimda Sergai, Ombudsman Sumut, Kepala BNN Kabupaten Sergai beserta jajaran, Kepala BNN Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Deli Serdang serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Kepala BNN Sergai AKBP. Drs. Safwan Khayat, M.Hum mengemukakan bahwa pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan gerbang awal bagi BNN Kabupaten Sergai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
” Tentunya hal ini dapat tercapai dengan diikuti  komitmen bersama seluruh personil dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan jauh dari praktek KKN,” kata AKBP Safwan Khayat.
Sedangkan Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi yang dikhususkan dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik, kata Kepala BNN Sergai.
Terdapat tiga sasaran yang ingin dicapai dalam Pembangunan Zona Integritas yaitu, pertama terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, kedua terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi dan yang terakhir terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta terwujudnya peningakatan kualitas pelayanan publik, terang AKBP Safwan Khayat mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sergai yang diwakili Inspektur melalui Irban II Drs Zulfikar mengapresiasi dan menyambut baik atas pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
” Penerapan Zona Integritas ini diharapkan dapat merubah manajemen menjadi semakin baik, meningkatnya pengawasan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit,” kata Zulfikar.

Menurutnya, penetapan Zona Integritas terhadap wilayah yang bebas dari korupsi akan terwujud jika ASN memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang ditunjukkan dengan perilaku yang baik, tandas Irban II.

Disela-sela kegiatan dilakukan Pembacan Ikrar, Pemukulan Gong pencanangan Zona Integritas, Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh unsur Forkompimda dan Penandatangan Komitmen Bersama Seluruh Pegawai BNN Sergai. (MC/Sergai/Rini/Vhichan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *