Bupati Sergai Terima Audiensi Pengurus Majelis Taklim Al Hikmah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menerima kunjungan audiensi Pengurus Majelis Taklim Al Hikmah di ruang kerjanya, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (2/3/2021).

“ Saya berharap pelaksanaan pengajian perdana Majelis Taklim Al Hikmah dilakukan di Masjid Agung Sergai sebagai langkah awal syiar agama dan penguatan ukhwah islamiyah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengawali sambutannya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Majelis Taklim Al Hikmah yang telah mengunjungi Pemkab Sergai.

“ Terimakasih orang tua kami sudah berkunjung di sini. Intinya apapun bantuan yang dibutuhkan selagi bisa kami bantu pasti dilakukan. Apalagi demi syiar agama dan penguatan ukhwah islamiyah, kami bantu semaksimal mungkin. Libatkan juga instansi terkait sepeti Baznas dan Kemenag sehingga syiar agama maksimal tersampaikan ke masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya juga menyarankan kepada para pengurus agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) saat mengadakan pengajian. sebagai langkah menekan angka pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga usai.

” Kita minta patuhi prokes saat mengadakan pengajian. Kami berharap pengajian ini dilakukan dengan turun langsung ke kecamatan atau ke desa-desa. Sehingga tidak terjadi pengumpulan massa yang terlalu banyak dan menyalahi prokes,”jelasnya.

” Dengan adanya Majelis Taklim Al Hikmah ini juga kami harapkan pemahaman agama masyarakat kita meningkat sehingga angka kriminalitas berkurang,”pungkas Bupati.

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim Al Hikmah Ruadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai yang sudah menerima kehadiran pengurus sekaligus mengucapkan selamat atas dilantiknya H Darma Wijaya dan Adlin Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Ruadi membeberkan bahwa hingga kini proses administrasi Majelis Taklim Al Hikmah sudah sampai ke Kemenkumham. Namun kendalanya hanya tinggal surat keterangan terdaftar dari Badan Kesbangpol Kabupaten Sergai, karena belum terverifikasi kantor.

“ Kami mengharapkan bantuan dari Bapak Bupati agar Majelis Taklim Al Hikmah bisa terdaftar secara utuh. Selain itu kami juga berharap dukungan dan arahan dari Bupati Sergai sebagai Dewan Pembina sehingga ukhwah islamiyah dan syiar agama dapat berjalan lancar dan berkesinambungan.

Hadir juga dalam audeinsi Kabag Kesra Arianto, Wakil Ketua Majelis Taklim Al Hikmah Syahrul Nasution, Dewan Pengawas Aisyul Siddik, Sekretaris Jarkasih dan Bendahara khairul. MC Sergai/rini/ardi/vivi

350 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *