Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Pengurus Dekranasda Dukung Perekonomian Dimasa Pandemi

Sei Rampah,

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengikuti rapat kerja nasional (rakernas) Tahun 2021 secara virtual yang dirangkaikan dengan HUT Dekranas ke 41, bertempat di ruang Data Center, Dinas Kominfo Sergai, Sei Rampah, Rabu (03/03/2021).

Dalam keterangannya, Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika kegiatan hari ini merupakan momentum untuk menguatkan komitmen nasional dalam meningkatkan marwah kerajinan-kerajinan dan produk budaya lokal.

Rakernas ini, katanya, diisi dengan acara utama berupa pemaparan terkait perkembangan kesenian dan kerajinan tangan daerah oleh Ketua Dekranasda 5 Provinsi yang masuk ke dalam provinsi super prioritas destinasi pariwisata nasional yaitu Provinsi Sumut, Sulut, NTB, NTT serta Jawa Tengah.

“HUT Dekranas tahun ini bertema “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”. Ini tentu merupakan komitmen sekaligus motivasi kepada kita dan para pengerajin lokal agar mampu bertahan di tengah tantangan situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelasnya.

 

 

Ketua Dekranasda Sergai menginfokan, dalam kesempatan ini Ny. Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas, mengimbau agar Dekranasda harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan demi meningkatkan produktivitas di tingkat nasional.

Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyebut jika Ny. Iriana Joko Widodo mengajak pengurus Dekranas maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri serta menggunakan kemajuan teknologi seperti transaksi online dalam mendukung perekonomian di masa pandemi.

“Seturut dengan Ibu Iriana Jokowi, kami menganggap kerajinan merupakan salah satu bagian dari kebudayaan. Di mana ada perpaduan seni dan keterampilan yang menghasilkan nilai keindahan. Indonesia ini memiliki organisasi nirlaba. Di mana pecinta dan penikmat seni berhimpun untuk memayungi dan mengembangkan produk kesenian bersama pelaku UKM yaitu Dekranas,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Ketua Dekranasda Sergai secara virtual, para anggota Dekranasda Sergai dan perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sergai. (MC/Sergai/Ardi/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *