11 Taruna STTD Indonesia Laksanakan PKL di Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menerima 11 orang Taruna/i  Angkatan 40 Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan,  Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Sergai,

bertempat di Ruang Kerja Sekdakab Sergai di Sei Rampah, Rabu ( 3/3/2021)

Dalam Sambutannya Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sergai dan mengucapkan terimakasih karena telah memilih dan menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai salah satu kabupaten di Indonesia untuk tempat PKL Taruna/i Politeknik STTD Indonesia.

” Kami berharap dengan kehadiran adik-adik Taruna di sini dapat membawa hal baik dan juga membawa manfaat  bagi Kabupaten Sergai khususnya pada bidang perhubungan,” ucap Faisal.

Sekdakab Faisal juga berpesan kepada para Teruna/i untuk tetap menjaga jiwa korsa dan membawa nama baik sekolah.

”  Perlu kalian ingat bahwa kalian merupakan orang-orang pilihan yang dapat mengenyam pendidikan di STTD ini, karena tidak semua orang dapat bersekolah disini. Maka dari itu kalian harus benar- benar dalam mengikuti pelajaran dan dapat mengimplementasikannya di masyarakat,” pesan Faisal.

Sekda menyebut bahwa harapan ke depan adalah Pemkab Sergai dapat menjalin MoU dengan STTD Indonesia, agar putera/puteri di Kabupaten Sergai  juga dapat mengenyam pendidikan di institusi yang sama.

” Kepada Kadis Perhubungan, saya berharap dapat membantu dan membimbing adik-adik PKL ini selama disini dan selalu memberikan pendampingan terhadap kegiatan mereka,” pungkas Sekdakab Faisal Hasrimy.

Dalam kesempatan yang sama, Dosen Pendamping Taruna STTD Indonesia, Robert Simanjuntak menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai dipilih menjadi salah satu tujuan PKL Taruna/i STTD Indonesia dari 23 kabupaten/kota Se- Indonesia dengan harapan dapat membawa hal baru dan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tanah Bertuah.

” Hari ini sebanyak 11 Taruna/i diantaranya 9 orang berasal dari Provinsi Sumut dan 2 diantaranya berasal dari Palembang dan Jakarta, siap untuk melaksanakan PKL di Sergai,” papar Robert Simanjuntak.

Hadir pula dalam kegiatan, Staf Ahli Bupati Suwanto, perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Sergai dan Taruna/i STTD Indonesia. (MC/Sergai/Rini/Ardi)

932 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *