Hadiri Pelantikan AGPAII, Bupati Sergai Harap Generasi Penerus Miliki Akhlakul Karimah

Sei Rampah, 
Dalam menciptakan generasi penerus bangsa dibutuhkan pendidikan agama untuk membangun mental dan Akhlakul Karimah dengan harapan agar negara  kita dimasa mendatang dapat berjalan dengan lebih baik lagi disegala aspek.
Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat menghadiri pelantikan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Sergai Periode 2021-2026 di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Sabtu (6/3/2021).
” Semoga dengan pelantikan ini bisa membawa kebaikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Melihat kondisi saat ini, lanjutnya lagi, pandemi Covid-19 belumlah berakhir. Bahkan terdapat di beberapa negara kembali melakukan lock down. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Oleh karenanya, kehadiran AGPAII diharapkan  dapat membantu menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat demi memutus mata rantai virus asal Wuhan ini,” harapnya.
Terkait dibidang agama Islam, Bupati membeberkan bahwa Pemkab Sergai juga tengah menyusun program agar setiap pegawai menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya sebagai infaq para ASN.
 Perolehan dari infaq para ASN ini nantinya kita harap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para guru mengaji dan guru agama, termasuk bilal mayit, penggali kubur dan lainnya, jelas Bupati.
” Saya yakin dibawah kepemimpinan Susandi sebagai Ketua, Elly Pasaribu sebagai Sekretaris dan Khairunnisa sebagai Bendahara,  AGPAII Kabupaten Sergai mampu membantu menyukseskan pembangunan dearah yang lebih baik lagi, khususnya membangun generasi muda penerus bangsa yang memiliki nilai moral yang tinggi,” pungkas Bupati Darma Wijaya.
Ketua DPW AGPAII Sumut Ali Nurdin yang turut hadir dalam kegiatan mengaku bangga dengan Bupati Sergai yang mendukung gerakan AGPAII di kabupaten ini.
” Kepada pak Bupati kami ucapkan terimakasih karena sudah mendukung penuh AGPAII Sergai yang merupakan satu-satunya wadah guru-guru agama di Indonesia yang berdiri sendiri (Independen). Salah satu fungsinya adalah mendukung pembangunan pemerintah. Selain itu juga memberikan advokasi kepada para guru yang bermasalah,”jelasnya.
Dikatakan oleh Ali Nurdin bahwa jumlah guru pendidikan agama secara nasional masih sangat kurang, apalagi di daerah termasuk juga di Kabupaten Sergai.
” Pendidikan agama merupakan hal yang sangat penting demi membentuk mental dan akhlakul karimah para generasi bangsa. Untuk itu dukungan dari Bupati Sergai sangat kami harapkan,” tandasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Sergai dr. M Rizky Ramadhan Hasibuan,SH,  mengemukakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. AGPAII diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme para guru agama.
” Kita ketahui bersama bahwa hingga kini pandemi masih melanda. Saat ini sistem pembelajaran dilakukan dirumah secara daring. peran guru tentunya harus ditingkatkan termasuk pengawasan orang tua, mengingat perkembangan teknologi tidak terbendung. Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi anak-anak didik yang tengah belajar di rumah,”ungkapnya.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sergai, Zulkifli Sitorus juga menyampaikan hal serupa, bahwa pihaknya akan membantu untuk meningkatkan kualitas SDM para guru agama di Kabupaten Sergai.
” Kami mengapresiasi terbentuknya AGPAII Kabupaten Sergai, dan akan siap membantu meningkatkan kualitas SDM para guru demi membangun mental dan Akhlakul Karimah di Tanah Bertuah,” tutupnya. MC Sergai Rini/Ardi/Vivi
209 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *